Bantai Persipura 3-0, Persib Mantap di Puncak Klasemen BRI Liga 1 2021

Sabtu, 30 Oktober 2021 21:10 Eris Kuswara Sepakbola

Bantai Persipura 3-0, Persib Mantap di Puncak Klasemen BRI Liga 1 2021

 

Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung sukses membantai Persipura Jayapura dengan skor 3-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021 malam.

Dalam pertandingannya, gol kemenangan Pangeran Biru masing-masing 2 gol yang dilesakan Wander Luiz dan satu gol yang diciptakan Geoffrey Castillion.

Kemenangan yang diraih dalam pertandingan malam ini pun menjadi kemenangan keenam dari tim yang di nahkodai pelatih Roberts Rene Albert.

Sejak menit awal pertandingan di babak pertama, skuat Maung Bandung tampil dominan dan terus menggempur jantung pertahanan Mutiara Hitam.

Sepanjang babak pertama juga berbagai peluang berhasil diciptakan Persib. Terbukti pada menit ke-14, Maung Bandung berhasil membuka keunggulan atas Persipura.

Berawal dari umpan akurat Esteban Vizcarra, mampu diselesaikan dengan sempurna oleh tendangan dari dalam kotak penalti oleh Wander Luiz yang mampu mengecoh kiper Persipura.

Berselang beberapa menit kemudian tepatnya pada menit ke-35, pemain bernomor punggung 9 di Persib itu kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

 

Baca : Enggan Remehkan Persipura, Pelatih Persib; Mereka Role Model Seperti Brasil

Zalnando berhasil memanjakan Wander Luiz dengan memberikan umpan silangnya dari sisi kiri dan langsung dikonversikan dengan sundulannya. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib itu pun bertahan hingga laga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib terus tampil menyerang dan berupaya dalam membongkar kembali pertahanan Persipura untuk memperlebar jaraknya. Beberapa peluang emas pun sempat tercipta di babak kedua, namun bola masih belum bisa bersarang kembali di gawang Persipura.

Maung Bandung pun baru bisa merayakan gol ketiganya pada menit ke-89. Gol yang diciptakan Geoffrey Castillion pun menutup pesta kemenangan Persib dalam laganya kali ini. Bahkan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan Persib tidak berubah.

Dengan tambahan tiga poin dalam laga ini pun semakin memantapkan posisi Persib di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin. Sementara itu, kekalahan Persipura dari Persib ini pun membuat skuat asuhan Jacksen F. Tiago harus masih terjebak di zona merah alias zona degradasi dengan raihan lima poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related