Glover Teixeira Jadi Jawara UFC Tertua Setelah Habisi Jan Blachowicz

Minggu, 31 Oktober 2021 15:18 Eris Kuswara Sport lain

Glover Teixeira Jadi Jawara UFC Tertua Setelah Habisi Jan Blachowicz

 

Koropak.co.id - Glover Teixeira berhasil menjadi jawara Ultimate Fighting Championship (UFC) tertua setelah menghabisi juara bertahan UFC Kelas Berat Ringan, Jan Blachowicz pada UFC 267 di Etihad Arena, Sabtu 30 Oktober 2021 malam.

Petarung UFC asal Brasil yang sudah berusia 42 tahun itu menggemparkan UFC 267 dengan mengalahkan sang juara bertahan melalui teknik rear-naked choke atau cekikan dari belakang di ronde 2.

Kemenangan Glover Teixeira dengan merampas sabuk juara UFC Kelas Berat Ringan Jan Blachowicz ini menjadikannya juara UFC pertama kali tertua dalam sejarah promosi.

"20 tahun, sayang. Anda tahu, saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkannya. Kami berbicara tentang Dana White dan bagaimana dia mempromosikan UFC dan bagaimana dia melanggar aturan dan itulah mengapa UFC seperti itu. Dan saya merusak aturan, 42 tahun serta saya juga akan terus melanggar aturan itu," katanya selepas pertandingan, Minggu 31 Oktober 2021.

Dalam petandingannya, Jan Blachowicz yang tenang dan santai membuka pertarungan UFC 267 dengan beberapa tendangan kaki rendah di ronde pertama. Akan tetapi dengan waktu yang kurang dari dua menit, dia akhirnya harus berada di posisi bawah setelah di takedown Teixeira.

 

Baca : Susul Mola TV, Emtek Peroleh Hak Siar Formula 1 dan UFC di Indonesia

Teixeira dengan cepat bermanuver melepaskan pukulan pendek dan tajam ke arah juara bertahan asal Polandia tersebut. Sepanjang fight, petarung UFC asal Brasil tersebut juga terus berusaha melakukan takedown.

Upaya takedown ketiga Teixeira tersebut di ronde itu pun terbukti menjadi daya tarik saat dirinya dengan cepat menjatuhkan sang juara.

Hal yang mengejutkan penonton yang hadir di Etihad Arena, dia dengan cepat menindih punggung Blachowicz dan melakukan cekikan rear-naked choke yang sadis. Cekikan kuat dari belakang tersebut membuat Blachowicz terluka parah hingga akhirnya menyerah.

"Jangan pernah menyerah pada impian Anda. Tidak peduli apa yang orang katakan, jangan dengarkan mereka. Mereka akan menjatuhkanmu," teriaknya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related