Selamatkan Citra Kota Tasikmalaya

Sabtu, 10 Maret 2018 15:08 Eris Kuswara suporter

Selamatkan Citra Kota Tasikmalaya

Pecinta Sepakbola Kumpulkan Koin Match Fee

Koropak.co.id - Isu belum dibayarkannya fee untuk Persib Bandung pasca pertandingan Persib Bandung lawan Priangan Selection, sejumlah massa dari Pecinta Sepakbola Tasikmalaya (Penista) menggelar pengumpulan uang dalam gerakan "Koin Match Fee untuk Selamatkan Kota Tasikmalaya" yang digelar di sekitaran Taman Kota Tasikmalaya, Jumat (9/3/2018).

Pengurus Persikotas Asep WK menuturkan aksi yang dilakukannya merupakan rasa kepedulian untuk citra Kota Tasikmalaya, yang disinyalir telah di blacklist oleh Persib Bandung untuk bertandang lagi ke Kota Tasikmalaya. Hal itu dikarenakan belum dibayarkannya Match Fee untuk Persib Bandung oleh pihak Event Organizer (EO) atau panitia penyelenggara pertandingan Persib Bandung lawan Priangan Selection.

Selamatkan Citra Kota Tasikmalaya“Bentuk kepedulian ini tidak terencana. Kami lakukan secara spontan. Tercetus dari obrolan pengurus Persikotas dan pecinta sepakbola di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Rencananya, aksi Koin Match Fee akan digelar kembali pada Minggu (11/3/2017) di tempat yang sama. Sementara itu, Ketua Gorombolan Persib Viking Tasikmalaya, Iman Geutih menuturkan pihaknya sangat mendukung aksi tersebut dan meminta agar permasalahan fee untuk Persib segera dituntaskan.

"Kami minta secepatnya diselesaikan agar nama baik Kota Tasikmalaya kembali membaik di mata Persib," kata Iman Geutih.

Iman mengaku sudah mendapatkan informasi tentang ada pihak yang bertanggung jawab atas match fee dan tengah menunggu prosesnya. "Katanya ada pihak yang mau bertanggung jawab, cuma butuh waktu saja untuk menyelesaikannya," ujar Iman Geutih.

Sementara itu, Sekretaris Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya, Odoy menuturkan persoalan yang sebenarnya terjadi merupakan tanggung jawab dari pihak penyelenggara acara, dalam hal ini adalah EO yang dalam laga tersebut menjadi penanggung jawab pelaksana pertandingan.

"Kami pun sebagai Bobotoh dalam hal ini Viking Tasikmalaya merasa perlu mengkonfirmasi hal itu, karena pertandingan ujicoba tersebut digelar di Kota Tasikmalaya, sehingga jelas akan memberikan citra negatif terhadap nama baik kami, padahal itu tanggungjawab EO," ujarnya.*

Related