Menang 3-1 Atas Persela, Persib Rebut Kembali Puncak Klasemen BRI Liga 1 2021

Kamis, 04 November 2021 22:37 Eris Kuswara Sepakbola

Menang 3-1 Atas Persela, Persib Rebut Kembali Puncak Klasemen BRI Liga 1 2021

 

Koropak.co.id - Persib Bandung berhasil menuntaskan laga pamungkas sering kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan sempurna saat bersua Persela Lamongan, Kamis 4 November 2021 malam. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, skuat Maung Bandung berhasil membantai Laskar Joko Tingkir dengan skor 3-1.

Tercatat, tiga gol Persib dicetak oleh Geoffrey Castillion pada menit ke-6, Erwin Ramdani pada menit ke-20 dan Mohammed Rashid pada menit ke-32. Sementara satu-satunya gol balasan yang diraih Persela Lamongan, diciptakan oleh Malik Risaldi pada menit ke-52.

Bertanding di bawah guyuran hujan, pada babak pertama Persela berinisiatif dengan bermain menyerang dan memberikan tekanan ke jantung pertahanan Persib. Hasilnya, sepak pojok berhasil didapatkan pada menit ke-3, meski peluang itu gagal dimaksimalkan menjadi sebuah gol.

Para pemain Laskar Joko Tingkir terus melakukan tekanan untuk merebut bola dan melakukan serangan cepat demi membongkar pertahanan kokoh Pangeran Biru. Asyik menekan, gawang Persela justru kecolongan melalui serangan baliknya pada menit ke-6 dengan Geoffrey Castillion yang tampil sebagai aktornya.

Berawal dari umpan terobosan Mohammed Rashid, Castillion yang tinggal berhadapan dengan kiper sukses mencetak gol dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Persib. Tertinggal 0-1 membuat Persela kian termotivasi untuk semakin intens melakukan serangan dan melahirkan berbagai peluang meski terus gagal berbuah menjadi gol.

Setelah 10 menit pertandingan di babak pertama berjalan, Persib mulai bisa bermain lepas untuk berbalik menebar ancaman. Meskipun begitu Laskar Joko Tingkir juga terus tampil membalas serangan. Bahkan, Akbar Hermawan hampir menyamakan skor pada menit ke-18, hanya saja sepakan kerasnya itu masih tipis di atas mistar gawang.

Persib justru malah berhasil memperbesar kedudukannya melalui Erwin Ramdani pada menit ke-20. Dia mampu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persela setelah tendangan bebas dari kanan gawang. Berselang semenit kemudian, Persela akhirnya mampu mencetak gol balasan, melalui Malik Risaldi yang menyambar umpan silang dari Riyatno Abiyoso.

Skor pun berubah menjadi 1-2 dan membuat pertandingan "semakin hidup". Kedua tim pun kian aktif dalam jual beli serangan dan diwarnai berbagai pelanggaran. Pada menit ke-30, Pelatih Persela, Iwan Setiawan melakukan pergantian cepat dan Ibrahim Musa Kosepa ditarik keluar dan diganti oleh Revan Joni.

 

Baca : Begini Prediksi Duel Persib Vs Persela

Nahas, dua menit berselang, Persib justru malah sukses kembali menciptakan gol ketiganya melalui Mohammed Rashid. Pemain asal Palestina itu mampu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima bola liar usai kesalahan di lini pertahanan lawan.

Unggul dua gol, membuat skuat Pangeran Biru semakin nyaman dalam memainkan bola sambil terus mencoba menebar ancaman demi ancaman di jantung pertahanan Persela. Laskar Joko Tingkir yang sejak awal bermain menekan pada akhirnya dipaksa untuk fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik yang tetap mengancam.

Hingga laga turun minum, sayangnya tidak ada lagi gol yang tercipta dan babak pertama pun berakhir 3-1 untuk keunggulan Persib. Memasuki babak kedua, pelatih Persib, Robert Rene Alberts langsung memasukan Febri Hariyadi untuk menggantikan Erwin Ramdani.

Permainan terbuka pun langsung tersaji, kedua tim terus bertukar serangan. Meskipun begitu, upaya Pangeran Biru lebih mengancam dibandingkan Persela. Namun tekanan kembali diperlihatkan Laskar Joko Tingkir. Sayangnya upayanya masih bisa digagalkan kiper Persib, Teja Paku Alam.

Babak kedua yang sudah berjalan 15 menit, Persib semakin mendominasi penguasaan bola dan melancarkan gelombang serangan. Ezra Walian dan Febri di kedua sisi sayap saling bergantian menebar ancaman. Akan tetapi usaha keduanya untuk memperlebar jarak keunggulan belum membuahkan hasil.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persela akhirnya mulai bisa mendominasi permainan dan terus melancarkan serangan meski berakhir sia-sia. Berbeda dengan babak pertama, laga di babak kedua justru berjalan lebih alot, meski sejatinya kedua tim terus saling bertukar serangan.

Jelang laga berakhir, Wander Luiz hampir saja menambah gol untuk Persib. Namun sundulannya di mulut gawang masih bisa digagalkan kiper Dwi Kuswanto. Laga pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung.

Hasil yang diraih Persib pun membuatnya kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 25 poin. Sementara Persela, masih tertahan di peringkat ke-10 dengan mengumpulkan 12 poin dari 11 laga yang dijalaninya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related