Bantai Salernitana 3-0, Lazio Geser Posisi AS Roma di Serie A Italia

Senin, 08 November 2021 09:50 Eris Kuswara Sepakbola

Bantai Salernitana 3-0, Lazio Geser Posisi AS Roma di Serie A Italia

 

Koropak.co.id - Dalam laga pekan ke-12 Serie A atau Liga Italia 2021/2022, Lazio sukses mengalahkan Salernitana di Olimpico dengan skor 3-0 tanpa balas, Senin 8 November 2021 dini hari.

Hasil yang diraih dalam pertandingan dini hari itu pun membuat Biancoceleste akhirnya menggeser rival sekotanya yakni AS Roma yang berada di posisi kelima di klasemen sementara Serie A.

Dalam pertandingannya, di babak pertama Lazio berhasil membuka keunggulan di menit ke-31.

Berawal dari umpan cantik Pedro Rodriguez, mampu diselesaikan dengan baik oleh Ciro Immobile dengan sundulan yang gagal diselamatkan kiper Salernitana, Vid Belec.

Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Lazio. Berselang lima menit kemudian, Lazio kembali memperlebar jarak keunggulannya. Kini giliran Pedro yang membukukan namanya di papan skor dalam pertandingan itu.

Memanfaatkan blunder Norbert Gyomber, eks penyerang Barcelona itu dapat menuntaskan peluang yang diraihnya dengan sepakan kaki kanan dari jarak dekat untuk merobek gawang Salernitana. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga turun minum.

 

Baca : Sengit! Lazio Akhirnya Raih Kemenangan Pertamanya Lawan Lokomotiv Moscow

Memasuki babak kedua, Salernitana semakin terpuruk setelah Lazio menambah keunggulannya melalui sepakan kaki kanan Luis Alberto di menit ke-69.

Pemain asal Spanyol tersebut sukses memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Felipe Anderson.

Selama bermain 90 menit, sebenarnya Salernitana tidak bermain tanpa peluang. Sebab pada menit ke-47, Milan Djuric mempunyai kans untuk mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi sundulan yang diciptakannya masih membentur mistar gawang. Bahkan dua menit sebelum gol Alberto, Franck Ribery juga hampir saja berhasil mencetak gol, namun sayang sepakannya itu juga masih membentur tiang. Skor 3-0 untuk keunggulan Lazio pun akhirnya bertahan hingga laga selesai.

Hasil yang diraih Lazio dalam pertandingan itu pun membuat skuat asuhan Maurizio Sarri naik ke posisi kelima dengan 21 poin, menggeser Roma yang mengoleksi 19 poin ke urutan enam.

Sementara Salernitana sendiri harus puas dengan berada di urutan 19 dan baru mengumpulkan 7 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related