Serie A Italia, Napoli Ditahan Imbang Hellas Verona 1-1

Senin, 08 November 2021 11:10 Eris Kuswara Sepakbola

Serie A Italia, Napoli Ditahan Imbang Hellas Verona 1-1

 

Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan Serie A atau Liga Italia 2021/2022, Napoli harus bermain imbang 1-1 melawan Hellas Verona di Stadion Diego Armando Maradona, Senin 8 November 2021 dini hari.

Menariknya, dalam laga dini hari tadi itu diwarnai dengan insiden kartu merah. Tercatat, ada dua pemain Verona yang harus diganjar kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingannya, Verona berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-13 lewat Giovanni Simeone. Sementara gol penyeimbang Napoli mampu tercipta di menit ke-18 lewat Giovanni Di Lorenzo.

Sejak awal pertandingan, Napoli langsung tampil menyerang. Tim besutan Luciano Spalletti itu juga sangat agresif dalam pertandingannya.

Meskipun begitu, di 10 menit awal, mereka cukup kesulitan dalam melepaskan tembakan.

Pernampilan Verona justru berhasil mengejutkan tim tuan rumah dengan unggul lebih dulu lewat gol Giovanni Simeone di menit ke-13.

Berawal dari penetrasi Antonin Barak dari sisi kanan, dia kemudian menusuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan tarik ke Simeone.

Sayangnya keunggulan Verona hanya mampu bertahan lima menit.

Fabian Ruiz yang mendapatkan bola dari hasil tembakan bebas, kemudian menyodorkan umpan ke Giovanni Di Lorenzo untuk dituntaskan menjadi gol. Skor pun akhirnya berubah menjadi imbang 1-1.

Napoli dan Verona pun mulai bermain sangat terbuka. Jual-beli serangan dalam pertandingan itu pun tak terhindarkan selama babak pertama berjalan.

 

Baca : Waduh, AS Roma Dipermalukan Bodo/Glimt 6-1

Napoli nyaris saja berbalik unggul di menit ke-42. Tapi, bola tembakan Victor Osimhen dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang dan membuat skor 1-1 bertahan hingga laga turun minum.

Pada babak kedua, Partenopei mencoba segala usahanya untuk mencari keunggulan. Namun Verona mampu bertahan sangat baik, sehingga membuat Napoli kesulitan untuk masuk ke kotak penalti.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Bahkan Verona dapat peluang emas lewat Antonin Barak, namun bola tembakannya dari jarak dekat sayangnya mampu dimentahkan dengan baik oleh David Ospina.

Memasuki menit ke-88, Verona harus bermain dengan 10 pemain setelah Daniel Bessa diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Eljif Elmas.

Di masa injury time, Dries Mertens nyaris saja membobol gawang Verona. Akan tetapi usahanya lewat tembakan bebas masih membentur tiang gawang.

Di masa injury time itu juga petaka kembali menghampiri Verona, mereka harus bermain dengan sembilan pemain setelah Nikola Kalinic diganjar kartu kuning kedua akibat menyikut pemain lawan.

Beruntungnya untuk Verona, tak ada gol tambahan selama kalah jauh jumlah pemain dan laga pun tuntas dengan skor 1-1.

Untuk sementara ini Napoli masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan 32 poin.

Sedangkan Verona sendiri mampu melanjutkan tren positif melawan beberapa tim kuat sejak dibesut Igor Tudor dan mereka saat ini duduk di posisi ke-10 dengan raihan 16 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related