Seri Valencia, Jadi Ajang Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

Selasa, 09 November 2021 10:51 Eris Kuswara Speed

Seri Valencia, Jadi Ajang Terakhir Valentino Rossi di MotoGP

 

Koropak.co.id - Hanya tinggal tersisa waktu satu minggu lagi sebelum pembalap MotoGP legendaris, Valentino Rossi memutuskan untuk tak ikut ajang MotoGP selanjutnya alias pensiun.

Akan tetapi kini performa dari The Doctor sendiri bisa dikatakan masih belum memuaskan.

Bahkan di ajang MotoGP Algarve yang digelar kemarin, tercatat Rossi hanya mampu finish di posisi ke-12 saja.

Selain itu, disebutkan bahwa Rossi sendiri tertinggal 22 detik dari Francesco Bagnaia yang juga juga merupakan muridnya sendiri dan berhasil menjuarai ajang itu.

Dilansir dari GPone, Rossi sendiri mengakui bahwa tahun 2021 ini menjadi musim yang sangat berat baginya.

 

Baca : Mengejutkan, Valentino Rossi Umumkan Pensium Akhir Musim 2021

Pasalnya, dia tidak mampu dalam memberikan performa yang baik. Akan tetapi dirinya masih tetap akan berusaha semaksimal mungkin di MotoGP Valencia yang akan menjadi ajang terakhirnya di MotoGP.

"Itu (MotoGP Valencia) akan jadi balapan terakhirku. Yang paling penting adalah hasilnya, karena musim ini juga berjalan berat bagi saya. Oleh karena itu, saya harap saya bisa lebih cepat lagi, akan tetapi saya tetap tenang," ucap Rossi sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa 9 November 2021.

Pria berkebangsaan Italia itu juga mengatakan bahwa MotoGP Valencia memiliki lintasan yang sangat sulit baginya.

Sehingga ia pun harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa mendapatkan lebih banyak poin dan memperbaiki posisinya di klasemen akhir.

"Balapan terakhir akan digelar di Valencia, dan itu menjadi salah satu lintasan yang sulit bagi saya. Akan tetapi saya akan tetap berusaha untuk mendapatkan poin di sana," pungkasnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related