PSSI Targetkan Indonesia Juara Piala AFF 2020

Kamis, 11 November 2021 09:50 Eris Kuswara Sepakbola

PSSI Targetkan Indonesia Juara Piala AFF 2020

 

Koropak.co.id - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap menargetkan juara Piala AFF 2020 meskipun pihaknya membatasi pemanggilan pemain dari klub Liga 1 ke tim nasional (timnas) Indonesia yakni paling banyak hanya 2 nama dari setiap klub.

"Target kami tentu maunya jadi juara," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis 11 November 2021.

Selain itu, menurutnya, menjadi juara sendiri merupakan target yang wajar karena mengingat kualitas timnas Indonesia juga terus mengalami peningkatan baik itu dari aspek mental, fisik, disiplin dan performa.

Sementara itu, terkait pembatasan pemain, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebutkan bahwa kebijakan tersebut harus dilakukan dikarenakan klub-klub Liga 1 memerlukan pemain andalannya untuk bisa mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang saat ini sudah memasuki seri ketiga.

 

Baca : PSSI Harapkan Satgas Anti Mafia Bola Kembali Diaktifkan

"Beberapa tim seperti halnya Persebaya Surbaya dan Persib Bandung, mereka sempat merasakan situasi sulit saat ditinggal setidak 4 pemain yang mesti memperkuat timnas. Oleh karena itulah diputuskan hanya maksimal dua pemain saja di setiap klub dan Shin Tae-yong (pelatih timnas Indonesia-red) menyepakati hal itu," jelasnya.

Pihaknya menuturkan, pelatih Shin Tae-yong juga tentunya dapat memilih pemain yang tepat untuk skuad "Garuda" di tengah keterbatasan yang ada.

"Pelatih Shin sudah pastinya sudah mengetahui pemain terbaik yang akan diambilnya itu," pungkasnya.

Diketahui, di Piala AFF 2020, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama dengan Timnas Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos itu akan menjalani laga perdananya pada 9 Desember 2021 mendatang kontra Kamboja.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Laos pada 12 Desember 2021. Kemudian 3 hari kemudian, Indonesia akan menghadapi Vietnam. Terakhir akan menghadapi Malaysia pada 19 Desember 2021.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related