Fakta Lain Dibalik Boks Kargo yang Dibuka Secara Ilegal Jelang WSBK Mandalika

Kamis, 11 November 2021 19:51 Eris Kuswara FokuSport

Fakta Lain Dibalik Boks Kargo yang Dibuka Secara Ilegal Jelang WSBK Mandalika

 

Koropak.co.id - Buntut boks kargo timnya dibuka secara ilegal oleh pihak panitia menjelang WSBK Mandalika, membuat pihak Ducati marah besar.

Diketahui sebelumnya, salah satu panitia Mandalika Grand Prix Association (MGPA) diduga telah membuka tanpa izin kotak kargo tersebut dan sejumlah fakta pun terungkap dari insiden tersebut.

Sebagai informasi, boks kargo sendiri tidak boleh dibuka sembarangan dan hanya boleh dibuka oleh bea cukai dan tim demi mencegah spionase dan manipulasi industri.

Namun beberapa waktu lalu, beredar klarifikasi dari Soul Kota Lombok yang diduga merupakan akun YouTube yang merekam unboxing kotak kargo milik Ducati beredar di media sosial.

Dalam klarifikasinya itu, Soul Kota Lombok menyatakan jika motor tersebut di-unboxing oleh pihak bea cukai dan saat gambar serta video diambil, motor juga sudah dalam kondisi terbuka.

Klarifikasi itu juga turut dikuatkan dengan beberapa foto yang diunggah di akun Instagram @beacukaimataram yang di mana terlihat beberapa pegawai bea cukai tengah melakukan pemeriksaan terhadap kargo-kargo motor WSBK yang tiba di Mandalika.

 

Baca : Pertamina Mandalika SAG Racing Team Resmi Perkenalkan Motor Balapnya

Sementara itu, video pembukaan kargo yang diunggah di akun YouTube Soul Kuta Lombok sendiri saat ini sudah di take-down.

Sebelumnya, para eksekutif Ducati dilaporkan terkejut dikarenakan pada Rabu 10 November 2021, seorang koresponden Indonesia membocorkan video dan gambar ke SPEEDWEEK.com.

Imbas kejadian itu, Direktur Eksekutif SBK, Gregorio Lavilla pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kami sangat menyesal dan kejadian ini di luar kendali kami. Selain itu, karyawan tersebut juga sudah dipecat," kata Direktur Eksekutif SBK, Gregorio Lavilla kepada SPEEDWEEK.com sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis 11 November 2021.

Seperti yang diketahui, dalam video yang beredar beberapa waktu itu, tampak seorang karyawan trek balap dari penyelenggara lokal MGPA membuka kotak kargo Ducati dan mengutak-atik sepeda motor pembalap pabrik Michael Rinaldi.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related