Piala Dunia 2022, Jerman Sukses Bantai Liechtenstein 9-0 Tanpa Balas

Jum'at, 12 November 2021 09:34 Eris Kuswara Sepakbola

Piala Dunia 2022, Jerman Sukses Bantai Liechtenstein 9-0 Tanpa Balas

 

Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan Kualifikasi Grup J Piala Dunia 2022, Timnas Jerman sukses membantai Liechtenstein tanpa ampun dengan skor 9-0 di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jumat 12 November 2021 dini hari.

Dalam pertandingannya, Jerman berhasil tampil mendominasi. Terlebih lagi setelah Liechtenstein hanya bermain dengan 10 pemain setelah Jens Hofer diganjar kartu merah oleh wasit.

Gol kemenangan Jerman sendiri dicetak oleh Ilkay Gundogan, dua brace Leroy Sane , Marco Reus, dua brace Thomas Muller dan Ridle Baku. Sementara dua gol lagi dihasilkan dari bunuh diri pemain Liechtenstein, Daniel Kaufmann dan Maximilian Goppel.

Pada babak pertama, Leichtenstein langsung membuka laga dengan buruk. Pada menit kesembilan, Jens Hofer harus mendapatkan kartu merah dari wasit setelah mengangkat kaki terlalu tinggi hingga menghantam wajah Leon Goretzka di kotak terlarang. Jerman pun mendapat hadiah penalti.

Ilkay Gundogan pun maju sebagai eksekutor dan mampu mengeksekusi tendangan penalti dengan baik pada menit ke-11. Setelah itu, petaka kedua kembali menghampiri Leichtenstein. Pada menit ke-20, Kaufmann mencetak gol bunuh diri.

Dia tak bisa mengantisipasi umpan silang Gunter dari sisi kiri dengan benar dan membuat skor berubah menjadi 2-0. Berselang dua menit kemudian, Jerman kembali mencetak gol melalui Leroy Sane yang memanfaatkan assist dari Leon Goretzka.

Berselang satu menit kemudian, lagi-lagi Jerman mencetak gol dan memperlebar keunggulannya. Kali ini melalui Marco Reus yang menyambar bola rebound hasil tendangan Sane yang diblok Buchel. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Jerman.

Liechtenstein pun kemudian mengganti taktiknya agar tak semakin menjadi bulan-bulanan Jerman. Namun pada menit ke-39, tendangan Gundogan nyaris saja menjebol gawang lawan tapi untung bola masih menghantam tiang gawang.

 

Baca : Jerman Jadi Tim Pertama yang Lolos Piala Dunia Qatar 2022

Skor 4-0 pun bertahan hingga laga turun minum. Memasuki babak kedua, Jerman kembali mengontrol jalannya pertandingan. Pada menit ke-49, Sane kembali berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan assist dari Reus.

Unggul 5-0 membuat Jerman semakin percaya diri dan terus mengancam gawang lawan. Namun beberapa peluang mereka masih belum menghasilkan gol dan salah satu peluangnya juga kembali menghantam tiang gawang.

Akan tetapi pada menit ke-76, Jerman kembali mampu menjebol gawang Liechtenstein dari situasi kemelut setelah sepak pojok. Kali ini melalui Thomas Mller yang memanfaatkan assist Florian Neuhaus dan merubah skor menjadi 6-0.

Memasuki menit ke-80, Jerman lagi-lagi kembali mencetak gol melalui tendangan terarah Baku setelah mendapat umpan dari Reus. Pesta gol Jerman ternyata tak berhenti disitu saja, pada menit ke-86, Muller kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Reus. Berselang beberapa menit kemudian atau tepatnya menit ke-89, derita Liechtenstein semakin bertambah.

Maximilian Goppel mencetak gol bunuh diri karena salah dalam mengantisipasi umpan silang rendah Baku. Skor pun berubah menjadi 9-0 untuk keunggulan Jerman, sekaligus memastikan kemenangan telaknya.

Hasil ini pun membuat Jerman semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup J dengan koleksi 24 poin dari sembilan laga yang dijalaninya. Sementara Liechtenstein semakin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related