Duel Sarat Sejarah, Begini Prediksi Laga Persib Vs Persija

Sabtu, 13 November 2021 09:55 Eris Kuswara Sepakbola

Duel Sarat Sejarah, Begini Prediksi Laga Persib Vs Persija

 

Koropak.co.id - Seri Ketiga BRI Liga 1 2021/2022 kali ini akan menyuguhkan duel panas dan sarat sejarah antara rival abadi, Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Mahanan, Solo, Sabtu 20 November 2021 malam.

Tercatat, menjelang super big match melawan Macan Kemayoran, skuat Maung Bandung berhasil mengantongi modal apik dengan selalu memetik kemenangan dalam lima laga terakhirnya yang tersaji pada seri kedua Liga 1.

Pangeran Biru sendiri diketahui berhasil memetik kemenangan beruntun atas Bhayangkara FC (2-0), PS Sleman (4-2), PSIS Semarang (1-0), Persipura Jayapura (3-0) dan Persela Lamongan (3-1).

Sehingga, berkat rentetan kemenangan itu, Persib Bandung pun kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dan hanya tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada dipuncak klasemen.

Sementara itu, di sisi lain, Persija Jakarta memiliki catatan mengkhawatirkan dalam lima laga terakhirnya. Andritany Ardhiyasa CS hanya mampu mencatatkan hasil satu kemenangan, dua kali seri, dan dua kali mengalami kekalahan.

Persija mampu memetik satu-satunya kemenangan ketika bersua melawan Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada 22 Oktober 2021 lalu.

 

Baca : Menang 3-1 Atas Persela, Persib Rebut Kembali Puncak Klasemen BRI Liga 1 2021

Saat ini, Persija sendiri masih tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan 15 poin dari 11 laga yang sudah dijalaninya. Selain itu, mereka juga terpaut empat poin dari Bali United yang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1.

Jika melihat tren penampilan dan posisi kedua tim di papan klasemen, Persib Bandung lebih diunggulkan dibandingkan dengan Persija Jakarta.

Namun jika melihat dari rekor pertemuan, berdasarkan data di laman resmi Liga Indonesia baru, Persija masih lebih unggul dalam 10 pertemuan terakhirnya kontra Persib.

Tim Macan Kemayoran itu mampu memetik empat kemenangan, termasuk pada dua pertemuan terakhirnya. Sementara, Persib hanya mampu memetik dua kemenangan, yakni pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2018.

Setelah itu, kedua tim harus puas dengan meraih hasil imbang pada empat pertemuan lainnya. Catatan tersebut tentunya bisa menjadi modal kepercayaan diri Persija saat kembali bersua Persib pada Liga 1 2021 kali ini.

Sebaliknya, bagi Persib, catatan tersebut bisa menjadi pengingat untuk tetap waspada meskipun secara peringkat mereka lebih unggul atas Persija. Penasaran siapakah yang akan menang? pastinya laga kedua tim sangat menarik untuk disaksikan malam ini.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related