Dani Alves Resmi Bergabung Kembali dengan Barcelona

Sabtu, 13 November 2021 11:21 Eris Kuswara Sepakbola

Dani Alves Resmi Bergabung Kembali dengan Barcelona

 

Koropak.co.id - Setelah lima tahun pergi, akhirnya Dani Alves kembali ke Barcelona untuk periode kedua. Kabar kepulangan Dani Alves pun secara resmi diumumkan Barcelona, Sabtu 13 November 2021 dini hari.

Diketahui, bek sayap berusia 38 tahun itu resmi bergabung kembali bersama Blaugrana dengan status bebas transfer dan dikontrak selama satu tahun.

Alves sendiri memang bukan sosok asing bagi Barcelona. Pasalnya, pemain asal Brasil itu juga berhasil meraih banyak kesuksesan semasa berseragam Barcelona sejak 2008 hingga 2016.

Alves pun kini berstatus tanpa klub setelah dirinya meninggalkan Sao Paulo pada September 2021 lalu. Sementara itu, diskusi antara Alves dan Barcelona mulai berjalan setelah Blaugrana menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatihnya.

Pada awalnya pihak klub telah menutup peluang untuk mendatangkan Alves. Namun, seiring dengan pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi akhirnya membuka jalan Alves untuk bisa kembali berseragam tim Catalunya.

 

Baca : Tinggalkan Al Sadd, Xavi Hernandez Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Selain itu, saat ini Xavi dan Presiden klub, Joan Laporta juga tengah membahas peran yang cocok bagi Dani Alves. Sebab, mantan pemain Sao Paulo itu dilihat sebagai pemain berpengalaman yang bisa jadi panutan bagi para pemain muda di Barcelona.

Dani Alves juga bahkan mempunyai mental juara. Hal ini tentunya sangat krusial karena mengingat Barcelona saat ini tengah terpuruk dan membidik kebangkitan seiring dengan kehadiran Xavi sebagai pelatih teranyarnya.

"FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim utama selama sisa musim ini," bunyi pernyataan Barcelona sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (13/11).

Dilaporkan, Dani Alves juga tertarik untuk mengakhiri kariernya di Barcelona. Bermain di Blaugrana juga akan dibidik Alves untuk membuka jalannya mendapatkan tempat di skuad Brasil pada Piala Dunia 2022 mendatang.

"Saya pergi dari sana dengan mengatakan ketika Barcelona membutuhkan dan menginginkan saya, maka saya akan kembali di mana pun saya berada," ucap Alves.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related