Inilah 5 Negara dari Eropa yang Dipastikan Lolos Piala Dunia 2022

Senin, 15 November 2021 10:54 Eris Kuswara Sepakbola

Inilah 5 Negara dari Eropa yang Dipastikan Lolos Piala Dunia 2022

 

Koropak.co.id - Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar sudah mulai memasuki fase-fase terakhir, khususnya di benua Eropa. Tercatat, sudah ada 5 negara di benua Eropa yang dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar hingga Senin 15 November 2021.

Diketahui, kelima negara tersebut berhasil mengantongi tiket menuju Qatar dikarenakan mereka sudah dipastikan mengunci posisinya sebagai juara di grup masing-masing.

Dengan lima negara Eropa tersebut, sehingga jumlag total kini sudah ada 7 negara selain tuan rumah Qatar yang akan tampil di ajang sepakbola paling bergengsi sedunia itu.

Sementara satu tiket lainnya telah dipegang Brazil sebagai wakil dari zona CONMEBOL atau Amerika Selatan. Brazil sendiri telah mengantongi 34 poin dari 12 pertandingan yang sudah dimainkannya. Sehingga dipastikan mereka akan finis minimal di empat besar bagaimana pun hasil yang mereka peroleh nanti di enam laga yang tersisa.

Penasaran negara mana saja di benua Eropa yang lolos, berikut lima negara Eropa yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (15/11) :

1. Jerman

Jerman menjadi tim Eropa pertama yang memastikan tiket Piala Dunia 2022. Der Panzer yang tergabung di Grup J Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa itu memastikan diri lolos ke Qatar sejak 12 Oktober 2021 lalu setelah mereka membantai pesaing terdekatnya yakni Makedonia Utara dengan skor 0-4.

Jerman juga berhasil mengunci posisi juara Grup J dengan torehan 24 poin dari 9 laga yang dijalaninya. Selain itu, mereka juga hanya kalah satu kali dari Makedonia pada 1 April 2021 lalu dengan skor 1-2. Sementara itu di laga terakhirnya, anak-anak asuhan Hans-Dieter Flick itu akan berhadapan dengan Armenia. Namun hasil apapun yang mereka dapatkan nanti tak akan berpengaruh apapun bagi mereka.

2. Denmark

Menyusul Jerman, Denmark pun menjadi tim kedua yang lolos Piala Dunia 2022. Kepastian itu mampu mereka genggam setelah menekuk Austria dengan skor tipis 1-0 pada 13 Oktober 2021 lalu. Tergabung di Grup F, Denmark berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Mereka pun mengumpulkan 27 poin dari 9 pertandingannya.

Di laga terakhirnya, tim Dinamit sendiri akan bertemu Skotlandia yang duduk di posisi kedua dengan raihan 20 poin. Akan tetapi hasil apapun yang diraih dalam pertandingan itu tidak akan memengaruhi posisi kedua tim.

 

Baca : Gol Semata Wayang Morata Antarkan Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Sementara Skotlandia sendiri dipastikan akan mengikuti babak play-off untuk menghadapi runner-up dari grup lainnya, untuk memperebutkan jatah 3 tiket yang tersisa.

3. Prancis

Kemenangan besar dengan skor 8-0 atas Kazakhstan pada Ahad, 14 November 2021 memastikan Prancis lolos ke Piala Dunia 2022.
Dengan kemenangan itu, Prancis juga turut mengunci posisi juara grup D Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan torehan 15 poin dari hasil 7 laga yang dijalaninya.

Di laga yang tersisa, Kylann Mbappe Cs akan menghadapi Finlandia. Meski mereka kalah dalam laga itu, Prancis masih tetap tak tergusur dari posisi puncak dikarenakan Finlandia hanya akan meraih 14 poin.

4. Belgia

Belgia menjadi tim keempat yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Kepastian itu sendiri didapatkannya setelah Kevin De Bryune Cs menekuk Estonia dengan skor 3-1 pada Ahad 14 November 2021. Kemenangan yang diraihnya itu pun membuat Belgia memastikan posisi juara Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di genggaman mereka.

Sementara untuk posisi runner-up sendiri untuk dapat melaju ke babak play-off kini tengah menjadi rebutan antara Wales dan Republik Ceko. Wales sedikit berada di atas angin karena mereka sudah mengantongi 14 poin di posisi kedua, sementara Ceko mengantongi 11 poin di posisi ketiga. Selain unggul poin, Wales juga menang secara head-to-head dari Ceko.

5. Spanyol

Terbaru, Spanyol berhasil menyegel tiket ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Swedia dengan skor 1-0 pada Senin 15 November 2021. Gol kemenangan dicetak oleh Morata di menit ke-86, yang baru masuk di babak kedua menggantikan Pablo Sarabia.

Hasil itu juga membuat Spanyol juga menjadi juara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan raihan 19 poin. Sementara Swedia sendiri harus melewati babak play-off dikarenakan menjadi runner-up di Grup B dengan raihan 15 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related