Kalahkan Armenia, Jerman Tutup Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan Sempurna

Senin, 15 November 2021 12:44 Eris Kuswara Sepakbola

Kalahkan Armenia, Jerman Tutup Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan Sempurna

 

Koropak.co.id - Jerman berhasil menutup babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan hasil yang impresif.

Bertandang ke markas Armenia di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Senin 15 November 2021 dini hari, Die Manschaft menang telak dengan skor 4-1.

Gol kemenangan Jerman masing-masing dicetak Kai Havertz, Ilkay Guendogan (dua gol), dan Jonas Hoffman. Sementara 1 gol Armenia diciptakan lewat penalti Henrikh Mkhitaryan.

Dalam pertandingannya, Jerman yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 itu melakukan rotasi besar-besaran. Terbukti, pertandingan yang baru berjalan 4 menit, Jerman sudah menciptakan peluang lewat Havertz. Namun bola sepakannya masih membentur tiang kiri gawang Armenia.

Meskipun begitu, Jerman tak pantang menyerah dan terus menyerang hingga pada akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-15. Jonas Hoffman yang menusuk dari sisi kanan, memberikan umpan tarik yang disontek Havertz di depan gawang untuk membawa keunggulan 1-0 untuk Jerman.

Pada menit ke-43, Jerman kembali menambah keunggulannya saat Florian Neuhaus dilanggar di kotak terlarang. Wasit pun sempat melihat VAR terlebih dahulu sebelum memberikan hadiah penalti yang dieksekusi sempurna oleh Ilkay Guendogan.

 

Baca : Inilah 5 Negara dari Eropa yang Dipastikan Lolos Piala Dunia 2022

Pada babak kedua, Jerman masih menguasai jalannya pertandingan dan memperlebar jarak keunggulannya pada menit ke-50. Guendogan berhasil membuat gol keduanya setelah menerima umpan pendek di depan kotak penalti.

Sebenarnya, tembakan Guendogan tidak kencang dan berada di tangkapan Stanislav Buchnev. Namun, bola malah terlepas sehingga masuk ke gawang sendiri.

Berselang enam menit kemudian, Armenia akhirnya mampu memperkecil skor lewat eksekusi di titik putih setelah Neuhaus melanggar David Terteryan. Mkhitaryan yang maju sebagai eksekutor pun mampu mengecoh Ter Stegen untuk membuat skor menjadi 1-3.

Pada menit ke-64, Mkhitaryan malah membuat blunder saat umpan tanggungnya di pertahanan sendiri dipotong Jonas Hoffman. Sehingga Hoffman pun langsung masuk ke kotak penalti sebelum melepas tembakan ke pojok gawang sehingga merubah skor menjadi 4-1.

Hingga pertandingan Armenia melawan Jerman berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Dengan kemenangan ini, Jerman pun berhasil menuntaskan pertandingan di Grup J dengan raihan 27 poin dari 10 laga yang nyaris sempurna, dan mencetak 36 gol serta hanya kebobolan empat gol. Sementara Armenia berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 12 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related