Meski Ditahan Imbang Wales, Belgia Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022

Rabu, 17 November 2021 07:59 Eris Kuswara Sepakbola

Meski Ditahan Imbang Wales, Belgia Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022

 

Koropak.co.id - Laga pamungkas Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Belgia sukses menjadi negara terakhir dari Benua Biru yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, kendati negara ini ditahan imbang 1-1 oleh Wales, di Stadion Cardiff City, Rabu 17 November 2021 dini hari.

Sejak menit awal pertandingan, Belgia langsung bermain menyerang dan menggempur pertahanan tim tuan rumah. Akibatnya, para pemain Wales pun kesulitan dalam meladenin permainan anak asuh Roberto Martinez itu.

Pada menit ke-12, Belgia pun akhirnya berhasil membuka keunggulan. Kevin De Bruyne mampu melesatkan tendangan tajam ke gawang Wales yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper, sehingga mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Belgia.

Tertinggal 1-0 dari Belgia, Wales mencoba untuk bangkit dan mulai membangun serangan secara perlahan.

Hasilnya, tim asuhan Roberto Page tersebut akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-32 setelah Kieffer Moore mampu mengoyak gawang Belgia. 

 

Baca : Kalahkan Estonia 3-1, Belgia Kunci Tempat di Piala Dunia 2022

Menjelang menit akhir babak pertama, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Namun skor 1-1 tak berubah dan bertahan hingga laga turun minum.

Di babak kedua, Wales akhirnya mampu menunjukan kualitas pertahanan yang luar biasa.

Mereka mampu mengcover hampir seluruh serangan yang terus dilakukan oleh Belgia yang sangat bertekad untuk mencetak gol keduanya.

Tak ingin menyerah begitu saja, Wales pun berhasil memberikan perlawanan yang sangat sengit agar Belgia tidak bisa mendapatkan poin penuh dari pertandingan tersebut. 

Terbukti hingga akhir laga, tidak ada gol yang dapat tercipta kembali. Sehingga Belgia dan Wales pun harus berbagi poin dengan bermain imbang 1-1 dalam waktu 90 menit pertandingannya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related