Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Bolivia Tampil Mengejutkan Bantai Uruguay 3-0 Tanpa Balas

Rabu, 17 November 2021 08:32 Eris Kuswara Sepakbola

Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Bolivia Tampil Mengejutkan Bantai Uruguay 3-0 Tanpa Balas

 

Koropak.co.id - Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Timnas Bolivia secara mengejutkan berhasil membantai Uruguay dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, Rabu 17 November 2021.

Hasil yang diraih Uruguay dalan pertandingan kali ini pun merupakan kekalahan keenam yang diderita Luis Suarez Cs sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bolivia yang tampil di hadapan pendukungnya, berhasil tampil cukup dominan sejak menit awal pertandingan. Tercatat, mereka kerap sekali menebar ancaman ke gawang Uruguay. Namun sayangnya peluang yang mereka ciptakan masih belum berbuah menjadi gol.

Pada menit ke-19, Uruguay sempat mendapatkan peluang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Caceres. Akan tetapi tendangannya itu masih melambung jauh ke atas mistar gawang Bolivia.

Kubu tuan rumah semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka juga bahkan unggul jauh dari segi penguasaan bola atas Uruguay. Akibatnya, Diego Godin Cs pun benar-benar dipaksa untuk bermain bertahan oleh Bolivia.

Bolivia pun pada akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-30. Juan Arce berhasil menjebol gawang yang dijaga Muslera dengan melakukan tendangan keras dari jarak jauh yang sukses merobek gawang Uruguay. Tim tuan rumah unggul 1-0.

 

Baca : Bantai Uruguay, Brasil Makin Kokog di Puncak Klasemen

Tak sampai disitu saja, kubu tuan rumah kembali berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 menjelang laga turun minum. Sundulan yang dilakukan Martins dimenit 45+2 sukses menjebol gawang yang dijaga Muslera. Hasilnya, Bolivia unggul atas Uruguay di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Uruguay berusaha untuk membalikkan keadaan. Kali ini mereka juga cukup menguasai segi penguasaan bola pada menit-menit awal pertandingan dan sempat menciptakan beberapa peluang.

Berkali-kali pasukan Oscar Tabarez itu menggempur jantung pertahanan Bolivia namun masih belum berbuah gol. Bolivia justru mendapatkan peluang emasnya di menit ke-62 dengan mendapatkan hadiah penalti. Akan tetapi, Martins yang tampil menjadi eksekutor gagal menjebol gawang Uruguay dikarenakan tendangannya melambung tinggi.

Setelah mendapat peluang emas, tim tuan rumah harus mendapatkan mimpi buruk setelah Algaranaz terkena kartu merah di menit ke-74. Meskipun begitu, mereka tetap berhasil menjebol gawang Uruguay berselang lima menit setelah insiden itu.

Juan Arce sukses merobek gawang Uruguay lewat sundulannya dan membuat Bolivia unggul 3-0. Memasuki lima menit akhir di babak kedua, serangan-serangan yang dilakukan anak asuh Oscar Tabarez masih tidak ada yang berujung menjadi gol. Hasilnya, Bolivia pun berhasil membantai Uruguay dengan skor 3-0 dalam pertandingan itu.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related