Indonesia Tumbang di Tangan Afghanistan dalam Laga Uji Coba FIFA Matchday

Rabu, 17 November 2021 11:44 Eris Kuswara Sepakbola

Indonesia Tumbang di Tangan Afghanistan dalam Laga Uji Coba FIFA Matchday

 

Koropak.co.id - Timnas Indonesia harus tumbang dalam laga uji coba FIFA Matchday November 2021.

Berhadapan dengan Timnas Afghanistan di Gloria Stadium Turki, Selasa 16 November 2021, Skuat Garuda harus mengaku kalah dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Popalzay Omid di menit ke-83.

Dalam pertandingannya, Timnas Afghanistan mencoba mengambil inisiatif serangan dan mencoba menekan Timnas Indonesia.

Namun, anak asuh Shin Tae-Yong itu perlahan mulai berhasil mengimbangi permainan Afghanistan. Terbukti di menit kedelapan, Timnas Indonesia nyaris saja membuka keunggulan di laga tersebut.

Ricky Kambuaya melepaskan umpan pendek ke Witan Sulaeman yang tidak terkawal. Namun sayang tembakan Witan masih melebar dari tiang gawang Afghanistan.

Jual beli serangan pun terjadi antara kedua tim. Akan tetapi, Afghanistan yang mendominasi penguasaan bola pun mencoba menekan. Namun lagi-lagi, pertahanan Indonesia yang dijaga ketat Elkan Bagott mampu tampil disiplin untuk meredam serangan Afghanistan.

Memasuki menit ke-23, Skuad Garuda lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Melakukan umpan 1-2 dengan Witan, Dedik berhasil masuk ke kotak penalti, namun sayang sekali tembakannya masih menyamping dari gawang Ovays.

Pada menit ke-30, Skuad Merah Putih nyaris mendapatkan hadiah penalti setelah bek Afghanistan menjatuhkan Dedik di kotak penalti. Akan tetapi wasit memutuskan untuk tidak memberi hadiah penalti bagi Timnas Indonesia.

 

Baca : PSSI Targetkan Indonesia Juara Piala AFF 2020

Jual beli serangan pun masih terus berlanjut, namun skor kacamata 0-0 tetap bertahan hingga laga turun minum. Pada awal babak kedua, Indonesia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan.

Terbukti, dalam lima menit pertama, Indonesia berhasil menggempur pertahanan Afghanistan namun sayang serangannya itu masih tidak berbuah menjadi gol.

Melihat tim asuhannya sulit menembus pertahanan Afghanistan, Shin Tae-Yong pun melakukan tiga pergantian pemain. Evan Dimas, Egy Maulana dan Dedik Setiawan pun ditarik keluar dan digantikan Irfan Jaya, Kadek Agung, dan Ezra Walian.

Masuknya ketikga pemain ini terbukti membuat permainan Indonesia menjadi lebih hidup. Skuat Garuda bahkan semakin percaya diri untuk masuk ke kotak penalti Afghanistan.

Meskipun begitu, petaka justru datang bagi Indonesia di menit ke-83. Berawal dari kesalahan koordinasi antar bek Timnas Indonesia, Hadid Mustafa sukses mengirim umpan dari sisi kanan lalu disambar oleh Popalzay Omid. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Afghanistan.

Meski tertinggal, skuad Garuda tidak menyerah begitu saja. Mereka semakin meningkatkan intensitas serangannya, di mana Ezra Walian nyaris saja berhasil mencetak gol namun sayang bola tembakannya masih berhasil dihalau bek Afghanistan.

Indonesia terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dan memastikan Afghanistan menjadi pemenang dalam laga tersebut.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related