Virtual Pencak Silat Nusantara, 10 Medali Buat Kelatnas Perisai Diri Kota Tasikmalaya

Jum'at, 19 November 2021 08:13 Cepy RN FokuSport

Virtual Pencak Silat Nusantara, 10 Medali Buat Kelatnas Perisai Diri Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri Kota Tasikmalaya borong medali emas pada ajang kejuaraan Virtual Pencak Silat Nusantara 2021 yang digelar di kota Madiun, pada 13-14 November 2021.

Dalam hajat akbar itu, Kelatnas Indonesia Perisai Diri sukses membawa pulang medali emas dan medali perak dengan kekuatan sejumlah 13 orang atlet.

"Alhamdulillah kami mendapatkan 10 emas dan 3 perak, seluruhnya kami mengerahkan atlet 13 orang. Alhamdulillah ada kategori pesilat terbaik putra atas nama Zidan dan pesilat terbaik putri atas nama Dila Okta," kata Lina Marlina, Pelatih Kelatnas Indonesia Perisai Diri Kota Tasikmaya, saat dijumpai Koropak di Gedung Generasi Muda (GGM) Kota Tasikmalaya, Jumat 19 November 2021.

Ia turut memotivasi kepada seluruh atlet didikannya agar lebih giat berlatih supaya bisa kembali mengharumkan perguruannya di pertandingan yang akan datang.

Zidan Muhammad Ridwan (12) peraih juara 1 Pesilat Putera Tingkat Sekolah Dasar (SD) sekaligus juara kategori Pesilat Terbaik Putera berpesan agar teman-temannya sesama pesilat untuk terus giat berlatih supaya bisa menjadi juara seperti dirinya.

 

 

Baca : Hadapi BK Porprov Jabar 2022, IPSI Kota Tasikmalaya Siapkan 27 Atlet

"Buat teman-teman jangan pantang menyerah, giat berlatih mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Zidan saat dijumpai koropak selepas latihan silat di Gedung GGM Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Dila Okta Ramadani (15) adik cantik peraih juara 1 Tunggal Puteri Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekaligus Juara Kategori Pesilat Terbaik Puteri ini turut memberikan motivasi untuk teman-teman sesama pesilat supaya berprestasi.

"Tetap semangat berlatih dan dapat prestasi," kata Dila dengan nada lembut tapi penuh semangat.

Dengan demikian hasil perolehan medali yang berhasil diborong Pesilat Perisai Diri, Zidan dan teman-temannya berhasil mengharumkan Kota Tasikmalaya di dunia persilatan.

Mereka mengalahkan beberapa perguruan silat se-Nusantara yang diikut sertakan dalam kejuaraan Virtual Pencak Silat Nusantara Tunggal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) 2021.*

 

Lihat Juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related