Kevin dan Marcus Sabet Juara All England

Selasa, 20 Maret 2018 07:25 Eris Kuswara raket

Kevin dan Marcus Sabet Juara All England

PBSI Siapkan Penyambutan Kedua Pahlawan Indonesia

Koropak.co.id - Pada turnamen All England yang berlangsung di Birmingham Inggris, pasangan pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa pulang gelar juara ganda putra. Selain itu kepulangan dari ganda putra nomor satu dunia tersebut juga akan disambut oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Dikutip dari detik.com, menurut rencana Kevin dan Marcus ini akan tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten, pada Selasa (20/3/2018) pukul 18.30 WIB. Kedatangan mereka juga rencananya akan turut disambut oleh Ketua Umum PBSI Wiranto serta para pengurus PBSI yang lainnya.

Sementara itu untuk pemerintah sendiri belum ada informasi yang pasti mengenai penjemputan Kevin dan Marcus. Akan tetapi, Kementerian Pemuda dan Olahraga menurut kabar yang beredar tengah menggodok mengenai masalah bonus yang akan mereka dapatkan.

Kevin dan Marcus Sabet Juara All EnglandPada saat Kevin dan Marcus menjuarai turnamen All England tahun lalu, mereka masing-masing diberi bonus dari pemerintah sebesar Rp 250 juta. Sementara untuk sang pelatihnya yakni Herry Iman Pierngadi, diberi bonus Rp 100 juta. Dana tersebut diambil dari anggaran Deputi II pos penghargaan untuk atlet khusus single event.

"Kami juga sudah melakukan konsultasi dengan Menpora, akan tetapi baru akan dilihat data bonus All England tahun lalu. Namun untuk keputusan sendiri akan diumumkan pada hari Selasa begitu juga mengenai masalah penjemputan," kata Deputi III Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurut informasi yang terangkum, Kevin dan Marcus sendiri memastikan mereka meraih gelar juara setelah berhasil mengalahkan pebulutangkis unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen pada final All England dengan skor 21-18 serta 21-17. Sehingga dengan kesuksesan yang berhasil diraih oleh Kevin dan Marcus tersebut mempertahankan gelar All England-nya sekaligus juga memenuhi target satu gelar dari PBSI.*

Related