Gojek Liga 1 Bhayangkara FC vs Persija

Koropak.co.id, 05 June 2018 12:55:24
Penulis : Muhamad Eris
Gojek Liga 1 Bhayangkara FC vs Persija

Partai Pembuka Berakhir Tanpa Skor

Koropak.co.id - Dalam partai perdana pembukaan Gojek Liga 1 2018, yang mempertemukan juara bertahan musim lalu, Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/3/2018) malam. Sebelumnya, diadakan acara seremonial pembukaan Gojeg Liga 1 dan dilakukan tendangan kick off pertama oleh Menpora Imam Nahrawi sebagai tanda telah dimulainya kompetisi Gojek Liga 1 2018.

Dipimpin wasit terbaik Indonesia, Thoriq M Alkatiri, Bhayangkara FC dan Persija bermain sama kuat. Bermain di hadapan ribuan Jakmania yang hadir, bagi Persija laga ini merupakan laga tandang rasa kandang, karena bermain di Jakarta yang merupakan basisnya pendukung Jakmania.

Sejak berlangsungnya babak pertama, Persija lebih menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Stefano Cugurra ini tampil impresif dan percaya diri, dengan memaksimalkan peran pemain andalannya, Marco Simic.

Gojek Liga 1 Bhayangkara FC vs PersijaBanyak peluang tercipta melalui Simic maupun Addison dan juga Riko Simanjuntak, namun peluang terbaik didapatkan Persija terjadi pada menit ke-5, lewat sundulan Simic. Sayang sundulannya mengarah ke sisi gawang penjaga gawang Bhayangkara, Awan Setho. Selama dua menit berturut-turut yakni, pada menit ke-8 dan ke-9 Persija mendapatkan peluang yang sangat baik di mulut gawang Bhayangkara FC, Namun sayang kedua peluang yang tercipta tidak dapat dikonversikan menjadi gol oleh Simic dan Sandi Sute.

Sedangkan pasukan the Guardians, Bhayangkara FC, sepanjang 15 menit babak pertama berlangsung para pemain asuhan Simon Mc Menemy ini tampil kurang konsentrasi. Hilangnya konsentrasi para pemainya, mampu dimanfaatkan oleh anak-anak Persija. Namun sejak mulai menit ke-20, tim Bhayangkara FC mampu bangkit dan bermain lepas.

Pemain terbaik musim lalu, Paulo Sergio menemukan bentuk permainannya. Bhayangkara FC mencoba menyusun serangan lewat penampilan apik kedua pemainnya, Sergio dan pemain debutan Nikola Komazec. Peluang pun tercipta, tendangan bebas yang dilakukan Komazec pada menit ke-44 membuat detak jantung pendukung Jakmania mau copot. Sayang tendangan tersebut, mengarah ke sisi gawang, kiper Andritany.

Diparuh jalannya babak kedua, kedua tim melakukan jual beli serangan. Keduanya mampu menampilkan permainan cepat, banyak peluang tercipta oleh Bhayangkara FC maupun Persija. Baik melalui Nikola maupun Simic dan Addison untuk Persija. Sampai babak kedua usai, pertandingan berakhir sama imbang 0-0.*