Novak Djokovic Tumbang di Miami Masters

Minggu, 25 Maret 2018 07:10 Eris Kuswara raket

Novak Djokovic Tumbang di Miami Masters

Juara Dunia Enam Kali Dikalahkan Dua Set Langsung

Koropak.co.id - Setelah ditumbangkan oleh petenis Perancis Benoit Paire dengan dua set langsung, juara enam kali Novak Djokovic tidak bisa berbicara banyak dan dia pun langsung tersingkir di ajang Miami Masters. Dengan memainkan laga babak kedua di Crandon Park, Sabtu (24/3/2018) Djokovic yang diunggulkan pada tempat kesembilan tersebut terpaksa harus menyerah dengan skor 3-6, 4-6.

Dikutip dari detik.com, Hal ini juga menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami mantan petenis nomor satu dunia sejak dia kembali dari cedera siku yang dialaminya. Sebelumnya, Djokovic kalah di babak keempat Australia Terbuka serta babak kedua Indian Wells dari petenis peringkat 109 Dunia Taro Daniel di babak pertama beberapa pekan lalu.

Melawan Paire di Miami Masters, Djokovic sendiri kehilangan servisnya empat kali dan mengembalikan servis lawan dengan buruk. Ditambah lagi dia juga merasa kesulitan untuk mengantisipasi pukulan drop shot yang dilancarkan oleh Paire.

Novak Djokovic Tumbang di Miami Masters"Saya sudah mencobanya namun tidak berhasil, dan saya tidak suka ketika bermain dalam kondisi seperti ini. Namun dalam benak saya tentu saja ingin bisa bermain sebaik mungkin, hanya untuk saat ini hal tersebut mustahil," kata Djokovic, peraih 12 titel Grand Slam di ESPN.

Berbeda halnya dengan Djokovic, petenis unggulan kedua Marin Cilic berhasil lolos dengan mudah. Cilic berhasil menang straight set atas lawannya Pierre-Hugues Herber dengan skor 7-5, 6-3 dan pada babak ketiga dia akan berjumpa dengan Vasek Pospisil.

Sedangkan untuk petenis lainnya yang belum lama kembali yakni Kei Nishikori, harus bekerja lebih keras. Petenis asal Jepang tersebut dipaksa bermain selama tiga set oleh petenis kualifikasi asal Australia John Millman 7-6 (4), 4-6, 6-3. Untuk pertemuan selanjutnya, Nishikori harus menunggu terlebih dahulu lawannya yaitu pemenang antara unggulan kelima Juan Martin del Potro melawan Robin Haase.*

Related