Satria Muda Berhasil Lolos ke Final

Senin, 26 Maret 2018 09:05 Eris Kuswara basket

Satria Muda Berhasil Lolos ke Final

Menang di Laga Penentuan Lawan BSB Hangtuah

Koropak.co.id - Dalam pertandingan gim ketiga semifinal melawan BSB Hangtuah yang berlangsung di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Minggu (25/3/2018) Satria Muda Pertamina sukses mengalahkan tim itu dan merebut tiket final Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018.

Dikutip dari detik.com, dalam pertandingannya tersebut Satria Muda dan Hangtuah saling mengalahkan satu sama lain dalam dua gim pertama semifinal divisi merah. Oleh karena itu, laga penentuan pun harus terpaksa digelar untuk menentukan siapa yang lolos ke babak final. Sementara itu dalam pertandingan gim ketiganya, Satria Muda berhasil meraih kemenangan dengan skor 78-56 atas Hangtuah.

"Warna dari Satria Muda kembali terlihat dan anak anak tampil dengan penuh energi, sehingga hal inilah yang menjadi pembeda dibandingkan dengan gim kedua," kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.

Selain itu, Juan Laurent Kokodiputra menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Satria Muda dengan berhasil mencetak 17 poin, termasuk dari lima tembakan tiga angka. Sementara itu, Jamarr Johnson berhasil mencetak double-double dengan 14 poin dan 10 rebound. Sedangkan Dior Lowhorn juga berhasil membukukan double-double melalui sumbangan 13 poin dan 12 rebound untuk tim.

"Kami sendiri sudah optimis bisa meraih kemenangan sebelum gim setelah kami melakukan evaluasi dan membaca permainan mereka di gim kedua. Selain itu saya sendiri juga bermain nothing to lose, karena tekad kami kuat untuk tidak terhenti di kandang sendiri," ucap Juan.

Sedangkan di kubu Hangtuah, Nashon George berhasil mencetak 20 poin dan 15 rebound dan Keenan Palmore juga berhasil membukukan 20 poin. Andika Saputra selaku pelatih Hangtuah mengakui timnya tersebut masih kurang persiapan dalam menghadapi gim ketiga. Akan tetapi bagaimanapun juga dia tetap bersyukur Hangtuah bisa menembus semifinal.

"Satria Muda memang memiliki keinginan lebih besar untuk menang. Apapun hasilnya kami tetap bersyukur pada musim ini tim sendiri bisa sampai ke babak semifinal," ujar Andika.*

Related