Ukur Kesiapan Pemain Persib Bandung U-19

Jum'at, 06 April 2018 17:20 Eris Kuswara sepakbola

Ukur Kesiapan Pemain Persib Bandung U-19

Koropak.co.id - Pelatih fisik Persib Bandung U-19, Gilang Fauzi menyatakan akan kembali melakukan tes fisik kepada para pemainnya untuk mengukur kesiapan mereka dalam tampil di kompetisi Liga 1 U-19 2018 mendatang, Jumat (6/4/2018). Selain itu tes tersebut menurut rencananya akan berlangsung pada pertengahan atau akhir bulan setelah para pemainnya mengikuti ujian akhir sekolah dan nasional.

"Dalam kesempatan itu kita akan melihat bagaimana kondisi para pemain, terutama untuk yang masih belum bisa berlatih bersama dikarenakan sedang melaksanakan ujian. Saya juga ingin melaksanakan tes ini untuk semua pemain, sehingga kami akan menunggu pemain selesai ujian terlebih dahulu," kata Gilang.

Dia juga berharap, para pemainnya agar tetap bisa menjaga kondisi kebugaran fisiknya selama fase persiapan umum saat ini, khususnya bagi mereka yang sedang fokus dalam mempersiapkan ujian sekolah. Selain itu dia juga mengakui, tes fisik yang akan dilaksanakan ini mungkin akan terasa berat bagi mereka yang sedang ujian. Namun tes tersebut harus tetap bisa dilakukan, oleh sebab itu para pemain sendiri harus dapat menyisihkan sedikit waktunya untuk tetap bisa menjaga fisik secara mandiri.

"Namun kita juga akan mengetahui sejauh mana fisik yang dimiliki pemain dan program latihan ini pun akan lebih mudah dibuat setelah melihat kondisi dari para pemain itu sendiri. Ditambah lagi saya berharap semuanya bisa tetap menjaga kebugarannya agar bisa melewati tes," ujarnya.

Ditambah lagi hal ini merupakan rangkaian tes kedua sejak awal tahun karena pada Januari 2018 lalu, para pemain sendiri telah melakukan tes secara umum, fisik, teknik hingga intelektual dan juga emosional. Sehingga tidak menutup kemungkinan, tes serupa akan dilakukan kembali oleh Gilang kepada anak asuhnya.

"Apabila hal itu diperlukan, bisa saja kita lakukan kembali contohnya setelah libur panjang, atau jeda kompetisi," tuturnya.*

Penulis : E. Kuswara

Related