Persib Bandung Kalahkan Maung Ngora

Rabu, 11 April 2018 08:00 Eris Kuswara sepakbola

Persib Bandung Kalahkan Maung Ngora

Koropak.co.id - Dalam laga uji tanding yang dilaksanakan di Sports Jabar Bandung, Selasa (10/4/2018) Persib Bandung U-19 harus mengakui kehebatan seniornya, Persib Bandung. Dalam kesempatan itu pelatih Persib Bandung U-19, Budiman mengakui penyebab kekalahan telak yang diraih oleh timnya atas Maung Bandung dengan skor telak 1-4 tersebut akibat faktor kelelahan dan tidak lengkapnya komposisi pemain.

Menurutnya, beberapa pemainnya sendiri baru saja bergabung dengan skuad Persib Bandung U-19 sehingga membuat mereka tampil kurang optimal. Tidak hanya itu saja, ditambah dengan program latihan fisik pada masa persiapan yang mereka jalani juga membuat para pemainnya pun sedikit kelelahan.

"Mario Jardel, Wandi dan beberapa pemain lainnya sendiri baru saja bergabung setelah mereka selesai melaksanakan ujian sekolah. Sehingga memang kondisi tim kita sendiri pada laga uji tanding itu tidak optimal dan mereka pun bermainnya juga tidak maksimal," kata Budiman.

Selain itu dia juga menilai kekalahan timnya dari tim senior merupakan hal yang wajar. Budiman mengatakan mereka memang hanya membantu Persib Bandung dengan adanya uji tanding tersebut. Namun dia menjelaskan target timnya saat ini adalah tetap meningkatkan fisik dengan pertandingan tersebut sehingga wajar saja apabila timnya mengalami kekalahan dengan skor 4-1.

Dalam laga uji tanding yang dijalaninya, Persib Bandung U-19 gagal mengimbangi kemampuan tim seniornya dan anak asuh Budiman tersebut kebobolan empat gol yang berhasil disarangkan oleh Airlangga pada menit ke 11, Atep pada menit ke 21 dan 34 serta Hariono pada menit ke 34. Namun satu-satunya gol balasan yang dihasilkan oleh Persib Bandung U-19 tercipta dari tendangan bebas dari Muchamad Wildan ke 29.

Budiman juga ikut menambahkan, program yang akan menjadi prioritas timnya dalam waktu dekat adalah persiapan tes fisik dari pemain itu sendiri.

"Akhir bulan ini juga pemain sudah berkumpul semua dan yang melaksanakan ujian juga sudah selesai. Sehingga kita baru akan lakukan tes, dan memulai program selanjutnya," tuturnya.*

Penulis : E. Kuswara

Related