Persitas Jaring Pemain Berkelas

Jum'at, 20 April 2018 17:55 D. Farhan Kamil sepakbola

Persitas Jaring Pemain Berkelas

Koropak.co.id - Tiga hari sudah sejak Selasa (17/4/2018) lalu, seleksi pemain sepakbola digeber di Lapangan Kaliki Mangunreja atau dikenal dengan Stadion Aria Wirawangsa Kabupaten Tasikmalaya.

Di atas hamparan rumput hijau kekuning-kuningan, sedikitnya 42 orang pemain sepak bola dari Kabupaten Tasikmalaya dan sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Bandung dan Cirebon yang dibagi ke beberapa tim, diadu kemampuan dan kekuatan untuk mengantongi simpatik dan nilai terbaik dari dewan juri.

Persitas Jaring Pemain Berkelas
Basuki Rahmat, M.Si

"Kita telah membuka pendaftaran seleksi pemain secara terbuka dan berlaku untuk seluruh warga Negara Indonesia, dimanapun ia berada selama di wilayah nusantara," kata Manajer Persitas, Dr. Basuki Rahmat, M.Si kepada Koropak.co.id, Jumat (20/4/2018).

Dari 42 orang peserta yang ikut seleksi, hanya 24 orang pemain yang dipilih, tiga di antaranya penjaga gawang, yang akan diambil dan menjadi kekuatan Persitas dalam Kompetisi Liga 3 tingkat Provinsi Jawa Barat atau Zona Jawa Barat, di Lapangan Wiradadaha Kota Tasikmalaya, pada 29 April 2018 mendatang.

"Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran ke Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat untuk mengikuti kompetisi Liga 3 di Dadaha nanti," ucapnya.

Menurutnya, tersisa tinggal beberapa hari lagi kesempatan Persitas melakukan serangkaian latihan dan penguatan strategi melalui sejumlah pertandingan langsung di lapangan.

"Itulah alasan kita mengapa mengambil 24 orang pemain untuk kita bagi menjadi dua tim, agar dalam latihan ada lawan," ujar Basuki.

Di Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Barat itu, ada 42 klub sepakbola yang terlibat dan terbagi dalam 6 grup. Sementara Persitas sendiri masuk dalam grup B bersama dengan klub-klub lainnya, seperti Persikotas, Persijar, Persikoban, Perses, Putrajaya Garut dan Palma FC Bandung.

Persitas Jaring Pemain Berkelas"Dari Liga 3 Zona Jawa Barat, nantinya akan diambil 8 klub untuk bergabung dengan klub-klub lain yang menang di Zona Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta dan DKI untuk mengikuti Kompetisi Liga 3 Zona Jawa pada Juli 2018 mendatang," tuturnya.

Selanjutnya, pemenang di kompetisi Liga 3 Zona Jawa ini akan mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Nasional.

"Ada 24 klub sepakbola yang akan mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Nasional. Nantinya akan diambil 6 klub untuk promosi ke Liga 2," katanya.*

Penulis : Farhan

Related