Kelas Dalam Balapan Mobil

Sabtu, 02 Desember 2017 09:41 Koropak speed

Kelas Dalam Balapan Mobil

Pecinta Balapan Mobil Musti Tahu

Balapan mobil merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan kendaraan roda empat. Balapan mobil merupakan salah satu cabang olahraga tontonan yang paling diminati dan juga yang paling komersial. Balapan mobil pertama kali muncul pada tahun 1895, dan kini menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia. Namun, tahukah Anda dalam balapan mobil ada beberapa kelas yang dipertandingkan? Berikut Koropak akan mengupasnya.


Kelas Dalam Balapan Mobil1. Seri Formula
Dalam seri formula, ada beberapa kelas yang dilombakan, mulai dari Formula One (F1), Seri IndyCar (IRL), Superleague Formula, Seri GP2, dan Formula Renault 3.5.


2. Seri Touring
Dalam seri touring, dilombakan beberapa kelas, yakni V8 Supercars, Deutsche Tourenwagen Masters, World Touring Car Championship (WTCC), V8 Superstar, Pirelli World Challenge (PWC), Euro V8 Series, dan British Touring Car Championship (BTCC).


3. Seri Nascar
Seri Nascar dibagi dalam tiga kelas, yakni NASCAR Seri Piala Sprint, NASCAR Seri Nationwide, dan NASCAR Seri Truk.


4. Seri Rally
Pada kejuaraan Rally, ada tiga kelas yang dilombakan, yaitu Kejuaraan Reli Dunia (WRC), Reli Dakar, serta Global RallyCross Championship (GRC).


5. Seri Sport
Untuk kelas mobil sport, ada beberapa kelas yang dilombakan, yaitu Super GT, FIAT GT Championship, World Sportcar Championship (WSC), Blancpain Series, World Endurance Championship (WEC), dan American Le Mans Series (ALMS).

Demikian kelas-kelas dalam balapan mobil yang telah dikupas Koropak. Semoga dapat menambah wawasan Anda dalam balapan mobil dan semakin meningkatkan kecintaan Anda terhadap olahraga adu kecepatan roda empat ini. (Eris Kuswara/Koropak)***

Related