Persitas dan Optimistisme Liga 2

Sabtu, 21 April 2018 11:43 D. Farhan Kamil sepakbola

Persitas dan Optimistisme Liga 2

Koropak.co.id - Persaturan Sepakbola Tasikmalaya (Persitas) pernah meraih prestasi menggembirakan dunia persepakbolaan, khususnya di Jawa Barat, yaitu pada tahun 2015 lalu. Klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya ini, menjadi runer up zona Jawa Barat dan lolos Liga Nusantara babak 24 besar nasional di Batu Malang. Pada tahun ini, optimisme merajut kembali mimpi yang sempat tertunda selama beberapa tahun karena dampak polemik internal PSSI itu, tumbuh kembali dan bergeliat menatap masa depan dengan semangat kemenangan.

Persitas dan Optimistisme Liga 2
Basuki Rahmat

"Tahun 2018 ini kita optimis, Persitas naik kasta ke Liga 2 Indonesia. Prestasi sebelumnya di Batu Malang, adalah tiket meraih mimpi lebih baik hari ini," kata Manajer Persitas Dr. Basuki Rahmat, M.Si kepada Koropak.co.id, Jumat (20/4/2018).

Diakuinya, saat ini Persitas telah kehilangan beberapa pemain lokal andalan yang kini lebih memilih klub lain yang tentunya lebih menjanjikan, baik di tingkat regional maupun nasional seperti Sansan Fauzi yang sudah direkrut menjadi pemain klub sepak bola kelas profesional yaitu PS TIRA Liga 1. Kemudian di Persijap (Jepara) dan beberapa pemain di Persikotas.

"Di awal memang cukup berat karena Persitas butuh pemain-pemain seperti mereka, tetapi dengan semangat baru dan harapan baru pula, Persitas kini siap bangkit dengan pemain-pemain muda bersemangat. Persitas akan jauh lebih baik ke depan dengan segala keterbatasan infrastruktur sarana dan prasarana sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya," tutur Basuki.

Menurutnya, masa depan Persitas tergantung bagaimana keinginan Pemkab Tasikmalaya sebagai pemilik Persitas ini ke depan. Kesuksesan klub sepak bola Ciamis, dalam hal ini PSGC Ciamis yang sudah masuk ke kasta Liga 2, cukuplah dijadikan contoh. Kesuksesan PSGC tidak terlepas dari tingginya dorongan pemerintah dalam hal pendanaan termasuk merangkul sponsorship untuk mendukung seluruh aktivitas klub sepak bola kebanggaannya.

Baca pula : Persitas Jaring Pemain Berkelas

Persitas dan Optimistisme Liga 2"Kita bersyukur telah memiliki Stadion Aria Wirawangsa. Meskipun belum ideal tetapi dengan kehadirannya cukup mamacu semangat kita berlatih. Harapannya ya pemerintah tidak apriori dengan kondisi lapangan yang seharusnya mendapat perawatan secara teratur dan berkesinambungan. Contoh kecil, Kita menduga jika rumput yang sengaja ditanam di areal lapangan sepak bola setahun lalu ini tumbuh subur dan bagus karena dirawat, faktanya kemarin selama hampir satu minggu, kita babat rumput tinggi dan ilalang di area lapangan dan kita cukup prihatin ketika melihat kondisi rumput ditengah lapangan sudah banyak yang kering dan mati," ujarnya.*

Penulis : Farhan

Related