Porshe Tenis Grand Prix 2018

Koropak.co.id, 23 May 2018 15:45:53
Penulis : Muhamad Eris
Porshe Tenis Grand Prix 2018

Koropak.co.id - Dalam pertandingan babak pertama turnamen Porsche Tennis Grand Prix 2018 yang digelar di Porsche Arena, Stuttgart, Selasa (24/4/2018) malam. Maria Sharapova harus mengakui keunggulan petenis asal Prancis Caroline Garcia dan harus rela tersingkir di babak pertama.

Dikutip dari detik.com, Dalam pertandingannya Sharapova memulai musim tanah liatnya dengan buruk, sempat berhasil merebut set pertama dengan mudah, namun pada akhirnya Sharapova harus rela kalah dengan skor 6-3, 6-7 (6), dan 4-6 setelah bertarung dalam kurun waktu selama dua jam 45 menit.

Setelah berhasil menang pada set pertama, Sharapova harus rela kehilangan set kedua melalui tiebreak. Meskipun dia memulai set ketiga dengan unggul 2-0, namun Sharapova ternyata gagal membendung perlawanan Garcia. Akibat kekalahan yang diraihnya, membuat Sharapova belum juga meraih kemenangan sejak Januari 2018. Petenis asal Rusia tersebut selalu mengalami kekalahan di babak pertama dalam tiga turnamen terakhir yang diikutinya.

Kekalahan Sharapova menjadikan kemenangan pertama bagi Garcia atas Sharapova dalam lima kali pertemuannya karena sejak 2011 lalu, Garcia selalu mengalami kekalahan dalam empat kali duelnya melawan Sharapova.

"Saya berpikir hal itu merupakan pertandingan yang ketat, dikarenakan seperti yang selalu diduga dan saya mengetahui juga dia merupakan petarung dan sampai akhir akan sangat sulit. Namun saya lebih agresif pada pertandingan itu ditambah lagi pengembalian saya juga sedikit lebih baik daripada pertemuan sebelumnya. Sehingga pada akhirnya saya bisa katakan bahwa setelah tujuh tahun, saya berhasil mengalahkannya," kata Garcia.

Pada babak kedua mendatang, Garcia akan menghadapi petenis Marta Kostyuk. Sementara dari pertandingan lainnya, petenis unggulan kelima Karolina Pliskova juga berhasil melaju ke babak kedua. Petenis asal Republik Ceko itu berhasil lolos setelah mengalahkan petenis Kiki Bertens dengan skor 6-2, 6-2.*

Penulis : E. Kuswara