Berbagai Hasil Kurang Memuaskan Hamilton

Sabtu, 12 Mei 2018 12:06 Eris Kuswara speed

Berbagai Hasil Kurang Memuaskan Hamilton

Koropak.co.id - Pada awal musim 2018, Lewis Hamilton menyebut W09 miliknya tersebut tampil di bawah level yang semestinya, sehingga perbaikan pun segera perlu dilakukan demi kompetitif dalam persaingan gelar Formula 1. Ditambah lagi pada musim ini, Hamilton juga memetik hasil yang relatif naik turun di Formula 1 dan pembalap asal Inggris tersebut sempat tampil tangguh di balapan pembuka di Australia, khususnya dalam sesi kualifikasi.

Dikutip dari detik.com, Hamilton justru gagal menang dan hanya mampu finish sebagai runner-up di belakang Sebastian Vettel, yang disusul dengan sejumlah insiden di tengah balapan dan masuknya safety car. Hamilton pun lantas berjuang finish di posisi ketiga.

Bahkan kemenangannya di Azerbaijan beberapa waktu lalu juga berhasil dipetik oleh Hamilton dengan berbau keberuntungan saja setelah rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang memimpin balapan mengalami pecah ban menjelang akhir balapan. Menuju GP Spanyol pada akhir pekan ini, Hamilton pun pada akhirnya mengakui mobilnya tersebut saat ini tidak cukup prima untuk menjadikannya juara dunia dan harus membutuhkan perbaikan segera.

Dikatakan Hamilton, jika pada akhir pekan ini timnya bisa mengatasi isu-isu yang mereka miliki dengan mobil dan mulai lebih konsisten lagi, maka hal tersebut bisa membuatnya jauh lebih senang. Karena Hamilton mengetahui dia bisa tampil di atas kemampuan.

"Pada saat ini saya tampil di bawah kemampuan dan hal itu juga tidak cukup untuk saya bisa memenangi kejuaraan dunia. Kami juga sudah memaksimalkan keadaan seperti pada hasil di balapan teranyar, sehingga saya akan menerimanya untuk saat ini," kata Hamilton.*

Penulis : E. Kuswara

Related