Nadal Lolos ke Babak Kedua

Rabu, 30 Mei 2018 14:40 Eris Kuswara raket

Nadal Lolos ke Babak Kedua

Koropak.co.id - Pada babak pertama Prancis Terbuka 2018, Rafael Nadal berhasil sukses melewatinya. Meskipun dalam pertandingan tersebut sempat terhenti dikarenakan hujan, namun sang juara bertahan mampu mengalahkan petenis asal Italia, Simone Bolelli.

Baca pula : Porsche Tenis Grand Prix 2018

Dikutip dari detik.com, Dalam pertandingannya, Nadal mampu menang tiga set langsung atas lawannya Bolelli dengan skor 6-4, 6-3, 7-6(9). Selain itu pertandingan sebenarnya dimulai pada Senin (28/5/2018) lalu, akan tetapi dihentikan pada set ketiga dikarenakan turunnya hujan yang menguyur pertandingan tersebut.

Baca pula : Nadal Maju ke Perempat Final

Pada saat pertandingan itu dihentikan, Nadal juga sebenarnya sedang tertinggal 0-3 pada set ketiga atas lawannya. Akan tetapi, saat laga dilanjutkan pada Selasa (29/5/2018), petenis asal Spanyol itu berhasil mendapatkan momentum untuk bangkit kembali. Sehingga dia berhasil selamat dari empat set point dalam tie-break, lalu kemudian mampu mengatasi perlawanan dari Bolelli.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat sulit, ditambah lagi Simone bermain sangat agresif dan dia mempunyai begitu banyak peluang pada set ketiga. Sehingga ini adalah tes bagus untuk saya," kata Nadal, yang sudah ditunggu petenis Asal Argentina, Guido Pella di babak kedua Prancis Terbuka 2018.

Baca pula : Turnamen Monte Carlo Masters 2018

Sementara untuk unggulan ketiga yaitu petenis asal Krosia, Marin Cilic juga berhasil lolos ke babak kedua setelah mampu mengalahkan petenis asal Australia, James Duckworth dengan skor 6-3, 7-5, 7-6(4). Sehingga, Cilic selanjutnya akan melawan petenis asal Polandia, Hubert Hurkacz.*

Related