Sambut ASIAN GAMES 2018

Selasa, 05 Juni 2018 15:59 Eris Kuswara sport Lain

Sambut ASIAN GAMES 2018

Koropak.co.id - Di sela-sela latihan yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Senin (4/6/2018) Pelatih Nasional Denny Trisjanto mengatakan rencana pemindahan pemusatan latihan tim yang akan dimulai pada 1 hingga 20 Juli 2018 mendatang.

Dikutip dari detik.com, rencananya tim nasional panahan Indonesia ini juga akan melakoni training camp terakhirnya sebelum turun pada ajang akbar Asian Games 2018 mendatang. Ditambah lagi mereka dijadwalkan akan berangkat ke Surabaya kemudian ke Mekarsari.

"Rencana pindah ke sana dikarenakan fasilitas yang dimiliki di sana juga lengkap. Ditambah lagi kami juga hanya sampai 20 Juli 2018 di sana, akan tetapi setelah itu kami juga tidak akan kembali ke sini melainkan langsung kembali ke Mekarsari Jawa Barat sampai saatnya nanti kami bisa pindah ke wisma atlet," kata Denny.

Denny juga menuturkan pertimbangan memilih Mekarsari sebagai tempat kedua latihan tersebut dikarenakan lapangan panahan GBK Senayan Jakarta, sudah tidak bisa dipakai untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang. Selain itu terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian mereka saat berlatih di dua lokasi latihan tersebut yakni mental, ketenangan, dan fokus para atletnya.

"Dan saya juga tidak mau bertemu lawan terlebih dahulu, karena yang penting nanti untuk semua urusan lapangan ini akan saya selesaikan dahulu. Nanti disana ketika sudah H-65 Hari, 6 minggu kan ya, pastinya nanti psikologinya sudah tinggi sehingga saya membutuhkan sekitar 6 minggu untuk melakukan latihan pernapasan, meditasi, sosialisasi, akurasi sasaran yang lebih intens," tuturnya.*

Related