Perempat Final Prancis Terbuka 2018

Rabu, 06 Juni 2018 14:08 Eris Kuswara raket

Perempat Final Prancis Terbuka 2018

Koropak.co.id - Bertanding di lapangan Philippe-Chartier, Selasa (5/6/2018) malam, Novak Djokovic terpaksa harus terhenti langkahnya di perempat final Prancis Terbuka 2018. Dia berhasil dikalahkan oleh petenis non unggulan asal Italia, Marco Cecchinato di dalam duel empat set.

Djokovic berhasil ditumbangkan dengan skor 3-6, 6-7, 6-1, dan 6-7. Ditambah lagi petenis asal Serbia ini juga mengawali permainannya dengan buruk sehingga dia harus kehilangan dua set.

Dengan hasil buruk tersebut, Djokovic harus memulai set ketiga dengan berhasil memenangi 11 dari 14 gim dari set ketiga untuk menjaga kansnya. Namun Cecchinato sendiri tidak membiarkan petenis unggulan ke-20 dunia itu untuk melanjutkan momentum, mencatatkan break serta memaksa laga tersebut ditentukan melalui tie-break.

Pada laga penentuan melalui tie break, penonton pun disuguhkan duel ketat yang terjadi antar kedua petenis tersebut. Meskipun Cecchinato sempat kehilangan match point, dan sementara itu juga Djokovic gagal tiga kali untuk mengunci set. Sehingga dengan begitu Cecchinato pun pada akhrinya mampu merebut kemenangan pada match point keempatnya melalui sebuah pukulan backhand yang dilesatkannya.

Dengan hasil tersebut membuat Cecchinato pun lolos ke babak semifinal turnamen Prancis Terbuka 2018 dan menjadi satu-satunya petenis non unggulan. Pada babak semifinal petenis asal Italia tersebut akan melawan Dominic Thiem. Selain itu Thiem juga sebelumnya berhasil lolos setelah menang dengan tiga set atas petenis unggulan kedua dunia, Alexander Zverev, dengan skor 6-4, 6-2, dan 6-1.*

Related