Piala Indonesia 2018, PSKC Jamu Persib di Kota Tasikmalaya

Minggu, 01 Juli 2018 09:26 Clara Aditia Sepakbola

Piala Indonesia 2018, PSKC Jamu Persib di Kota Tasikmalaya

Pertama Kali Live di TV Nasional

 

Koropak.co.id - Piala Indonesia 2018 kembali bergulir. Babak lanjutan 128 besar Piala Indonesia 2018 itu dihelat mulai 29 Juni 2018. Sebelumnya, sudah ada empat pertandingan yang berlangsung pada 8 Mei 2018 lalu.

Sebanyak 60 pertandingan sisa Piala Indonesia disesuaikan dengan jadwal di kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Piala Indonesia 2018 diikuti 128 peserta, terdiri atas 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2, dan 86 klub Liga 3.

Kota Tasikmalaya sendiri didaulat jadi homebase Persatuan Sepakbola Kota Cimahi (PSKC) yang akan bersua melawan raksasa Jawa Barat, Persib Bandung. Pertandingan akan dihelat di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya pada 4 Juli 2018 pukul 15.00 WIB.

Baca : Adu Gengsi Persija Jakarta Vs Persib Bandung


Piala Indonesia 2018, PSKC Jamu Persib di Kota Tasikmalaya

 

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Laga PSKC Vs Persib, Wahid mengungkapkan sebuah kebanggaan bagi Kota Tasikmalaya bisa menjadi bagian dari euforia salah satu turnamen bergengsi di Indonesia itu.

"Meskipun bukan Persikotas atau Persitas yang bermain, tapi kami bangga Kota Tasikmalaya bisa menjadi bagian dari Piala Indonesia 2018. Stadion Wiradadaha menjadi homebase dari PSKC yang akan melawan Persib Bandung," ujarnya.

Hadirnya Persib Bandung ke Kota Tasikmalaya sebagai tim tamu, diakui Wahid akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menyaksikan secara langsung tim kebanggan Jawa Barat tersebut bersua melawan PSKC.

"Dipilihnya Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya sebagai homebase PSKC dikarenakan PSKC belum punya stadion representatif, stadion mereka terbengkalai. Akhirnya mereka memilih daerah Priangan, dan dipilihlah Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya," ujar Wahid.

 

Piala Indonesia 2018, PSKC Jamu Persib di Kota Tasikmalaya

 

Baca :
- Laga Tandang Persib Bandung di Jakarta

 

Namun, kata Wahid, dikarenakan pertandingan PSKC lawan Persib Bandung merupakan piala resmi, bukan pertandingan persahabatan, diharapkan masyarakat Kota Tasikmalaya yang menyaksikan pertandingan bisa menjaga keamanan, dan nama baik Kota Tasikmalaya.

"Mohon maaf, berhubung pertandingan ini merupakan pertandingan resmi, jadi tidak boleh ada penontong di pinggir lapangan, semua harus di tribun," kata Wahid yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya itu.

Ditambahkan Wahid, masyarakat bukan hanya bisa menyaksikan langsung pertandingan PSKC Vs Persib Bandung di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, namun juga bisa menyaksikan langsung di RCTI.

"Ini merupakan pertama kalinya pertandingan di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya disiarkan secara live di stasiun TV nasional. Sementara bagi yang ingin nonton langsung ke stadion, kita tengah menggodok harga tiketnya. Kita telah menyiapkan VIP, tribun timur, tribun selatan, dan tribun utara," tutur Wahid.*

 

Baca pula :

- Meski Imbang, Persitas Tetap di Klasemen Puncak
- Persitas Gulung Perses Sumedang 1-0

Related