Belgia Terlalu Tangguh untuk Dikalahkan Jepang

Senin, 02 Juli 2018 16:53 Eris Kuswara sepakbola

Belgia Terlalu Tangguh untuk Dikalahkan Jepang

The Red Devils Siap Tampil Garang

Koropak.co.id - Dini hari nanti, Timnas Belgia akan menghadapi Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) dini hari nanti.

Pertandingan yang akan dilaksanakan pada pukul 01.00 WIB itu Belgia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan rekor yang memuaskan. Selain itu, Tim berjulukan Setan Merah tersebut sukses melumat semua pertandingannya di fase grup dengan kemenangan yakni berhasil mengalahkan Panama dengan skor telak 3-0, Tunisia dengan skor 5-2, dan Inggris dengan skor tipis 1-0. Sementara untuk Jepang, mereka berhasil lolos dengan status runner up berkat perhitungan fair play.

Baca pula :
- Pertarungan Inggris Vs Belgia Berlangsung Sengit
- Adu Gengsi Inggris Vs Belgia
- Belgia Cukur Habis Tunisia 5-2

Meskipun Samurai Biru mempunyai catatan perjalanan tidak sesempurna Belgia, namun Jepang sendiri mempunyai semangat juang yang tinggi. Oleh karena itu laga dini hari nanti pun patut untuk dinantikan apakah Samurai Biru bisa membalikan prediksi dari kebanyakan orang yang lebih mengunggulkan Belgia dalam meraih kemenangan. Namun kemenangan-kemenangan Belgia di fase grup, bisa cukup menjadi modal positif untuk mereka dalam menjalani babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pada laga dini hari nanti, kemungkinan Jepang akan kesulitan dalam menghadapi kekuatan serangan yang dilancarkan oleh Belgia. Dikarenakan terlalu banyaknya celah dan pemain yang harus ditutup oleh Jepang, membuat tim Negeri Sakura tersebut harus bekerja lebih ekstra dalam usaha mematikan permainan dari Setan Merah.

Ditambah lagi pertandingan melawan Jepang juga bisa dijadikan sebagai ajang bagi Belgia dalam meningkatkan taraf bermain mereka menuju ke babak selanjutnya.

Baca pula :
- Belgia Vs Tunisia, Ajang Pertarungan Tim Kuda Hitam
- Belgia Hajar Panama 3-0 Tanpa Balas
- Jelang Laga Fase Grup G Belgia Vs Panama

Bahkan pada laga tersebut Belgia bisa berpeluang kembali untuk mencetak kemenangan besarnya saat melawan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Terlebih lagi kini para pemain kunci yang dimiliki oleh Belgia sedang dalam kondisi terbaiknya setelah mereka tidak dimainkan dikala tim melawan Inggris pada laga terakhir fase grup.

Belgia Terlalu Tangguh untuk Dikalahkan Jepang

Oleh karena itu Belgia tidak boleh frustrasi dalam menghadapi Jepang yang diprediksi akan bermain ekstra bertahan dan membuat The Red Devils harus bermain dengan sabar untuk bisa membongkar pertahanan Jepang.

Dengan mengandalkan kemampuan individu dari pemainnya seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, akan bisa menjadi opsi tersendiri bagi Belgia dalam mencetak gol ke gawang Jepang.

Jika dilihat juga dari penampilan Belgia di babak penyisihan grup, maka tim tersebut sudah tidak diragukan lagi untuk bisa meraih kemenangan dan layak menjadi tim favorit pemenang Piala Dunia edisi kali ini. Hal tersebut dikarenakan pada babak 16 besar, Belgia akan menghadapi wakil Asia, Jepang.

Baca pula :
- Inggris dan Belgia Paling Diperhitungkan
- Polandia Kalahkan Jepang 1-0
- Jelang Laga Terakhir Jepang Vs Polandia

Belgia pun merupakan salah satu tim unggulan yang bisa tampil cukup meyakinkan pada fase grup Piala Dunia 2018. Tim Setan Merah tersebut mampu meraup semua kemenangannya di Fase Grup G, termasuk dengan berhasil mempermalukan tim kuat sekelas Inggris dengan skor tipis 1-0 ketika kedua tim tersebut juga tidak memainkan kekuatan utama mereka.

Belgia sendiri kemungkinan besar tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam menghadapi satu-satunya wakil dari Asia, Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Bahkan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan pun akan tampil garang sehingga mampu membuat Jepang angkat koper dari Russia.

Baca pula :
- Jepang Sama Kuat Lawan Senegal
- Jepang Vs Senegal Patut Dinantikan

Pada laga dini hari nanti juga diprediksi gawang tim Samurai Biru tersebut berpotensi akan menjadi sasaran empuk sang predator gol Belgia seperti Romelu Lukaku.

Dikarenakan Belgia yang menjadi satu dari tiga negara yang lolos dengan poin sempurna itu akan terlalu sulit untuk dibendung oleh Jepang. Apalagi, Jepang hanya bisa mengandalkan para pemain veteran mereka yang selalu diturunkan di tiga laga fase grupnya, sehingga membuat mereka rentan kelelahan dalam menghadapi kecepatan para pemain Belgia.*

Baca pula :
- Kejutan Jepang Saat Bersua dengan Kolombia
- Malam Ini, Kolombia Akan Berhadapan dengan Jepang

Related