Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Siap Berlaga di Porda XIII Jabar

Senin, 09 Juli 2018 14:49 Clara Aditia Sport lain

Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Siap Berlaga di Porda XIII Jabar

Koropak.co.id - Perhelatan Pekan Olah raga Antar Daerah (Porda) XIII Jawa Barat yang akan digelar 6-16 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor, menjadi motovasi tensendiri bagi cabang olah raga (Cabor) Tarung Derajat.

Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Siap Nerlaga di Porda XIII Jabar
Zeni Handoni

Pelatih Kepala Tarung Derajat Kota Tasikmalaya, Zeni Handoni saat dijumpai Koropak di sela pemusatan Latihan tarung Derajat yang bertempat di Jalan Samiaji Nomor 1 Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya, Minggu (8/7/2018) menuturkan, Kota Tasikmalaya siap menurunkan 6 atlet andalannya di ajang Porda XIII dengan berbagai kelas meliputi Atlet Putra, II Supriadi (kelas 49,1-52 KG), Heru Mulyana (55,1-58 KG), Dede Ajat.S (58,1-61 KG), Ade Rohman (64,1-67), Riyaldy (67,1-70), serta Lastri Lestari Atlet Putri (50,1-54).

Semua atlet digembleng di Training center (TC) dengan latihan intensif dipisahkan dengan anggota biasa, empat kali dalam satu minggu.

"Adapun yang menjadi saingan terberat adalah Kota dan Kabupaten Bandung dengan pertimbangan, banyaknya bibit potensial di kota tersebut. Akan tetapi tidak menyurutkan semangat atlet Kota Tasikmalaya, bahkan menjadi tantangan tersendiri," ucapnya.

Semua team dan official tarung derajat Kota Tasikmalaya, kata Zeni, bahu membahu untuk meraih prestasi terbaik guna mengharumkan nama baik Kota Tasikmalaya.

Selain 6 atlet andalannya, Kontingen Porda XIII Kota Tasikmalaya untuk Porda XIII Kabupaten Bogor meliputi Ketua Kodrat Dian Kuswardianto, Sekretaris Jendral Teten Raiwan, Asisten Pelatih Uus Darojat, serta Official Neli Nurlaeli.

Baca : Kontingen Kota Tasikmalaya Porda Jabar Dikukuhkan

Adapun prestasi yang sudah diraih atlet Tarung Derajat Kota Tasikmalaya di antaranya, Porda tahun 2006 di Karawang meraih medali 1 emas,1 perunggu. Porda 2010 di Bandung meraih medali 2 emas, 2 perunggu. Porda 2014 di Bekasi meraih medali 2 emas, 1 perunggu, serta di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012 dan 2016 masing-masing meraih medali 1 emas atas nama Heru.

"Semoga, atlet andalan langganan medali kita, Heru dan Anton, bisa menjaga dan meningkatkan performanya. Tentunya dengan latihan yang intensif serta disiplin yang tinggi karena tidak ada jaminan, kalau tidak ditunjang oleh latihan dan disiplin," ujarnya.

Zeni optimis dengan pengalaman serta latihan yang intensif, ditambah kerjasama yang baik antara official dengan seluruh tim yang terlibat, akan mendapatkan hasil yang terbaik, minimal target 1 emas bahkan lebih.*

 

Baca pula : KONI Kota Tasikmalaya Targetkan Peringkat 10 Besar

Related