Muhammad Zohri Buktikan Indonesia Bisa

Sabtu, 14 Juli 2018 13:51 Eris Kuswara FokuSport

Muhammad Zohri Buktikan Indonesia Bisa

 

Koropak.co.id - Bicara olahraga dunia, kali ini dunia sedang digemparkan oleh Piala Dunia Sepakbola atau FIFA World Cup 2018. Namun, tahukah Anda di balik Euforia Piala Dunia, Indonesia dibuat harum dengan catatan prestasi juara dunia bidang olahraga lari cepat 2018?.

Yups, Muhammad Zohri, sprinter kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) ini telah mengharumkan nama Indonesia dengan membawa mendali emas atas kerja kerasnya di Kejuaraan Dunia Atletik U20 Pelari 100 meter putra yang telah diselenggarakan di Firlandia pada Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Dengan meraih catatan waktu 10,18 detik, Zohri mampu mengungguli dua atlet Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Kemenangan Zohri yang memberikan mendali emas pada Indonesia merupakan medali emas pertama bagi Indonesia.

 

Muhammad Zohri Buktikan Indonesia Bisa


Dengan percaya diri dan penuh semangat, Zohri kini tengah mempersiapkan dirinya untuk segera menghadapi Asian Games yang akan diselenggarakan pada Agustus 2018 mendatang.

Baca pula : Sambut Asian Games 2018

"Kemenangan ini merupakan pengalaman yang luar biasa, berada di final pun menjadi berkah yang sangat besar bagi saya," ujarnya.

Meski hidup penuh kesederhanaan, bahkan dapat dikatakan berada di keluarga tidak mampu, tidak menutup semangat dan keyakinan Zohri untuk bersinar di kanca dunia.*

Related