Kota Tasikmalaya Siap Jadi Tuan Rumah Porda XIV

Sabtu, 14 Juli 2018 17:26 Clara Aditia FokuSport

Kota Tasikmalaya Siap Jadi Tuan Rumah Porda XIV

 

Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda) XIV. Kini, Kota Tasikmalaya tinggal bersiap bersaing dengan Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Daerah penyangga Kota Tasikmalaya yang ada di wilayah Priangan Timur siap memberikan dukungan jika Kota Tasikmalaya terpilih menjadi tuan rumah Porda XIV tahun 2022 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya, Eddy Supriady kepada Koropak di Balekota Tasikmalaya, Kamis (12/7/2018). Bukan hanya dukungan, kata Eddy, daerah sekitar juga siap menyediakan tempat/venue pertandingan yang belum dimiliki oleh Kota Tasikmalaya.

Baca pula : Kontingen Kota Tasikmalaya Porda Jabar Dikukuhkan

Kota Tasikmalaya Siap Jadi Tuan Rumah Porda XIV


"Kabupaten Pangandaran siap membantu menyelenggarakan cabang olahraga terjun payung dan pacuan kuda. Begitu juga Kota Banjar. Kompleks olahraga yang mereka miliki siap menggelar even Porda XIV," katanya.

Dikatakan Eddy, begitu pula dengan Kabupaten Ciamis, sedianya venue cabang olahraga sepak bola, atletik, serta BMX. Termasuk Kabupaten Garut siap dengan venue marching band, dan dansa. Tak ketinggalan Kabupaten Tasikmalaya yang terkenal dengan exotic alamnya siap menggelar arung jeram, paralayang, dan gantole.

"Tentunya, sebagai tuan rumah, kami akan mendorong Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk terus berbenah memperbaiki sejumlah fasilitas olahraga yang ada. Otomatis sejumlah venue juga dipersiapkan secara optimal untuk mendukung perhelatan akbar tingkat Jawa Barat ini," ujar Eddy.

Baca pula : KONI Kota Tasikmalaya Targetkan 26 Emas, 12 Perak, dan 15 Perunggu

Eddy harapkan dari 35 cabang olahraga, bisa digelar seluruhnya di even porda XIV tahun 2022 nanti.

"Insyaallah sport center ditata, termasuk Stadion Wiradadaha yang harus sesuai standar nasional agar menjadi kebanggaan Kota Tasikmalaya, dan tentunya akan membawa harus nama Kota Tasikmalaya di belantika kontes olahraga Jawa Barat," tuturnya.*

Related