Kota Tasikmalaya Tuan Rumah Djarum Sirkuit Nasional

Rabu, 25 Juli 2018 19:52 Clara Aditia FokuSport

Kota Tasikmalaya Tuan Rumah Djarum Sirkuit Nasional

 

Koropak.co.id - Pada rangkaian seri ketiga Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) tahun 2018 yang berlangsung di GOR Susi Susanti, Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya dari 23-28 Juli 2018, disambut antusias para peserta.

Sebanyak 983 atlet dari berbagai klub, bahkan ada 6 perwakilan negara sahabat siap bersaing untuk menjadi yang terbaik. Jumlah tersebut melebihi rekor tahun lalu yang hanya mencapai 712 atlet.

Kepala Bidang Turnamen Perwasitan PP PBSI, Eddyanto Sabarudin menuturkan jika Djarum Sirnas selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi para atlet yang ambil bagian.

Baca : Walikota Tasikmalaya Buka Kejuaraan Nasional Badminton

Tak hanya itu, total hadiah yang disediakan pun terbilang sangat fantastis di Djarum sirnas Premier Jabar Open kali ini. Sebanyak Rp 370 juta siap dikucurkan kepada seluruh juara dari berbagai kategori usia, terdiri dari dewasa, taruna (U19), remaja (U17), dan pemula (U15).

"Adapun pembagiannya dewasa Rp 220 juta, taruna Rp 75 juta, remaja Rp 50 juta, dan pemula Rp 25 juta," kata Eddyanto.

Untuk kategori dewasa, taruna, dan remaja, ucap Eddyanto, mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Sedangkan kategori pemula hanya mempertandingkan tunggal putra dan putri, serta ganda putra dan putri, jadi ada 19 gelar yang diperebutkan.

"Tahun lalu, Exist Jakarta menjadi yang paling sukses. Mereka memboyong empat gelar juara. Disusul Djarum Kudus dan Mutiara Cardinal Bandung ada di posisi kedua dengan sama-sama meraih tiga gelar juara," ucapnya.

Baca : DPRD Kota Tasikmalaya Apresiasi Djarum Sirkuit Nasional

Sengitnya pertarungan di Djarum sirnas Premier Jabar Open kali ini, nampaknya bakal tersaji dengan hadirnya bintang bintang baru,sebut saja Hanna ramadini,dara cantik kelahiran 21 februari 1995 dipastikan bakal memenuhi peta persaingan di nomor tunggal dewasa putri.

Hanna yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI Cipayung, kembali ke klub asalnya Mutiara Cardinal Bandung, mengaku siap bersaing di ajang Djarum Sirnas kali ini.

"Ia termotivasi untuk bisa jadi juara di tanah kelahirannya," ucapnya.*

 

Related