Kontingen Kota Tasikmalaya untuk POPDA XII Dilepas

Jum'at, 27 Juli 2018 14:40 Clara Aditia FokuSport

Kontingen Kota Tasikmalaya untuk POPDA XII Dilepas

 

Koropak.co.id - Sebanyak 60 atlet beserta official, dan pelatih siap diberangkatkan ke Kota Bandung untuk mengikuti Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Jawa Barat. POPDA sendiri akan digelar di Arena Youth Center Arcamanik, pada 28-31 Oktober 2018.

Demikian dikatakan Hadiat selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Tasikmalaya di Halaman Balekota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Jumat (27/7/2018).

Baca : POPDA XII Ajang Ekspose Atlet Berbakat Kota Tasikmalaya

Baca : Tarung Derajat Kota Tasikmalaya Siap Bertarung

Untuk kontingen Kota Tasikmalaya, atlet yang disiapkan merupakan hasil seleksi yang berjalan panjang dari berbagai cabang olahraga maupun dari berbagai klub.

Kontingen Kota Tasikmalaya untuk POPDA XII Dilepas

 

"Dari 60 orang, ada 42 atlet sisanya official dan pelatih. Kota Tasikmalaya sedianya di POPDA nanti akan mengikuti 8 cabang olahraga yakni bulutangkis, karate, pencak silat, taekwondo, tarung derajat, tinju, atletik, serta senam.

Mengenai target perolehan medali, Hadiat mengatakan pihaknya menargetkan secara realistis, dalam arti sepenuhnya diserahkan kepada para atlet dan pelatih yang sudah mempersiapkan perjuangan maksimal.

"Ajang POPDA XII Jabar diharapkan menjadi ajang evaluasi dan seleksi, sehingga dapat memunculkan bibit atlet yang berkualitas untuk dipertandingkan di even yang lebih tinggi seperti PORDA, PON, dan lainnya.*

Baca pula : 4 Petinju Asal Bantarkalong Wakili Kabupaten Tasikmalaya di POPDA

Related