Panjat Tebing Kabupaten Tasikmalaya Raih Emas

Sabtu, 04 Agustus 2018 14:05 Dede Hadiyana FokuSport

Panjat Tebing Kabupaten Tasikmalaya Raih Emas


Koropak.co.id - Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jawa Barat 2018 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Padjadjaran Bandung mulai Senin (30/7/2018) hingga Jumat (3/8/2018). Masing-masing kota dan kabupaten di Jawa Barat menerjunkan putra-putri terbaik dari daerahnya untuk bertanding dalam kompetisi ini.

Venue Wall Climbing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat dipilih sebagai lokasi pertandingan karena memiliki berbagai jenis papan panjat dengan tingkat kesulitan dan kelas yang berbeda.

Di cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing, dua atlet muda dari Kabupaten Tasikmalaya telah meraih prestasinya dengan membawa pulang dua medali dalam Kejuaraan Provinsi Jawa Barat 2018 masing-masing satu medali emas dan satu medali perak.

 

Koropak.co.id - Kabupaten Tasikmalaya Raih Dua Medali

Baca : Jelang Porda Jabar FPTI Tasikmalaya Latihan Rutin

 

Satu medali emas diraih oleh Muhammad Ali Zainal Abidin salah seorang siswa SMPN 2 Cineam Kabupaten Tasikmalaya dalam disiplin Speed Classic pada kategori Youth C putra. Serta satu medali perak berhasil diraih oleh Fitrah Wijayanti yang merupakan siswa dari SMPN 1 Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dalam disiplin Speed Classic pada kategori Youth C putri.

Kedua siswa SMP tersebut merupakan atlet panjat tebing dari FPTI Kabupaten Tasikmalaya yang ikut bertanding melawan atlet panjat tebing dari berbagai kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Pelatih Kontingen FPTI Kabupaten Tasikmalaya A. Firman menuturkan evaluasi dalam kejuaraan ini yaitu mental tanding atlet yang harus lebih ditingkatkan lagi.

“Mental atlet perlu ditingkatkan, tentunya harus sesering mungkin mengikuti kejuaraan. Baik kejuaraan resmi maupun kejuaraan terbuka. Contohnya atlet kita harusnya bisa meraih dua medali emas jika atlet tidak grogi saat Final kategori Lead lepas,” ujarnya.*


Baca Pula : Koni Kota Tasikmalaya Targetkan Peringkat 10 Besar



Related