Kejuaraan Daerah Muaythai 2018 Resmi Dibuka

Sabtu, 04 Agustus 2018 16:52 Clara Aditia FokuSport

Kejuaraan Daerah Muaythai 2018 Resmi Dibuka


Koropak.co.id - Bertempat di Mayasari Plaza, Jalan Pasar Wetan Kota Tasikmalaya, WaliKota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman secara resmi membuka Kejuaran Daerah Muaythai di Kota Tasikmalaya, Sabtu (4/8/2018).

"Atas nama pemerintah dan warga Kota Tasikmalaya, kami sampaikan terimakasih bahwa Kota Tasikmalaya diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah yang kedua kalinya dalam Kejurda Muaythai Provinsi Jawa Barat," katanya.

Sebuah prestasi yang gemilang bisa ditorehkan oleh beladiri Muaythai, yang mana di usia terbilang belia, yakni baru 4 tahun, Muaythai Indonesia di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020 mendatang, Muaythai akan dipertandingkan.

"Bukan eksebisi, ini merupakan hal yang sangat luar biasa, sangat jarang sebuah cabang olahraga yang baru seumur jagung bisa dipertandingkan di even tingkat nasional," katanya.

 

Kejuaraan Daerah Muaythai 2018 Resmi Dibuka

 

Baca : WaliKota Tasikmalaya Hadiri Peringatan HUT IBI


Tidak tanggung, kata Walikota, sebanyak 15 medali emas diperebutkan di ajang tersebut. Diharapkan Provinsi Jabar bisa meraih hasil yang maksimal di PON Papua mendatang.

"Kejurda Muaythai 2018 di Kota Tasikmalaya, diharapkan menjadi spirit bagi Kota Tasikmalaya, untuk dapat memberikan kontribusi di ajang PORDA 2018 pada Oktober 2018 mendatang, sehingga target Kota Tasikmalaya di posisi 10 besar bisa terpenuhi," katanya.

 

Kejuaraan Daerah Muaythai 2018 Resmi Dibuka

 

Ketua Pengcab Muaythai Kota Tasikmalaya, Muhammad Girin mengatakan Kota Tasikmalaya menurunkan 14 atlet lapis kedua Muaythai. Sedangkan atlet PORDA sebanyak 13 atlet, disimpan untuk persiapan PORDA di Kabupaten Bogor.

"Di Kota Tasikmalaya sendiri, anggota Muaythai terdapat sekitar 700-an anggota dari 10 camp latihan. Adapun target Kota Tasikmalaya bisa meraih 3 emas,3 perak dan 3 perunggu. Target kita realistis seiring persiapan dan mental para atlet kita yang sudah teruji," katanya.*

 

Baca : WaliKota Tasikmalaya Hadiri Pendistribusian Air Bersih