Atlet Indonesia untuk Asian Games Dikukuhkan

Senin, 06 Agustus 2018 12:42 Eris Kuswara FokuSport

Atlet Indonesia untuk Asian Games Dikukuhkan

 

Koropak.co.id - Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018) pada akhirnya pengukuhan atlet dan penandatanganan Pakta Integritas Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018 telah dilakukan. Ditambah lagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 juga secara resmi dikukuhkan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Setelah dikukuhkan, para putra dan putri terbaik Tanah Air itu pun mengucapkan tiga butir janji menjelang bertarung pada pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Setelah penandatanganan fakta integritas oleh CdM Asian Games 2018, Syafruddin, maka para atlet pun diminta untuk membacakan janjinya sebelum mereka bertarung di arena perlombaan. Sementara itu, terdapat tiga butir janji yang mereka ucapkan.

Baca : Lebih Dekat Lindswell Kwok, Atlet Wushu Asian Games 2018


Dengan diwakili oleh tiga atlet, Lalu Muhamad Zohri dari cabor atletik, Mutiara Habiba dari cabor taekwondo dan Amalia Fajrina dari cabor voli, mereka bertiga mengucapkan janji para atlet Indonesia.

Berikut isi janji para atlet Indonesia.

Kami atlet Indonesia Asian Games XVIII 2018 dengan ini bertekad :

1. Akan senantiasa menjunjung tinggi persahabatan dan persaudaraan diantara sesama atlet.

2. Akan bertanding dengan penuh sportivitas yang tinggi demi menjaga kehormatan serta nama baik bangsa dan negara Republik Indonesia.

3. Akan Bertanding sebaik mungkin untuk bisa meraih kemenangan demi meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia


Pada Asian Games 2018 ini, Indonesia sendiri akan menurunkan 937 atlet yang tersebar pada 465 nomor dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dengan bersama pelatih dan official, Indonesia juga akan menerjunkan 1.338 kontingen.

Baca : Obor Asian Games Akan Melintas ke Garut


Sementara itu, Asian Games 2018 sendiri akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Namun, terdapat beberapa cabang olahraga yang akan mulai bertanding pada 10 Agustus 2018 mendatang, sehingga waktunya hanya tinggal menyisakan empat hari lagi menjelang even akbar olahraga Asia tersebut.*

Related