Cantiknya Atlet Panahan Dellie Threesyadinda

Senin, 13 Agustus 2018 12:33 Eris Kuswara Atlet

Cantiknya Atlet Panahan Dellie Threesyadinda

 

Koropak.co.id - Dellie Threesyadinda atau yang lebih akrab disapa Dinda ini berhasil mencuri perhatian netizen dengan kecantikan paras yang dimilikinya. Perempuan cantik kelahiran 12 Mei 1990 ini juga merupakan salah satu atlet panahan yang dimiliki dan menjadi andalan Indonesia.

Sejak kecil, Dinda sendiri sudah menyukai olahraga panahan. Bahkan pada usia lima tahun, Dinda sudah mulai mengenal olahraga panahan ini. Namun Dinda harus membutuhkan waktu yang lama hingga akhirnya dia bisa melakukan debut sebagai atlet panahan pada tahun 2002 lalu.

Baca : Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi Andalan Indonesia

Dinda juga lahir dari keluarga atlet, ayahnya Denny Trisyanto merupakan mantan atlet pencak silat. Sementara itu ibunda Dinda, Lilies Handayani dikenal juga sebagai atlet panahan pada 1980-an. Selain itu sang ibunda Dinda, Lilies bersama dua temannya yakni Nurfitriyana Saiman dan Kusuma Wardhani dikenal sebagai tiga srikandi Indonesia.

Mereka mendapatkan julukan tersebut dikarenakan mereka berhasil merebut medali perak pertamanya untuk Indonesia pada Olimpiade Seoul di tahun 1988 lalu.

Dinda juga merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Dua adiknya, Irvaldi Ananda Putra dan Della Adisty Handayani juga ternyata menjadi atlet pemanah. Irvaldi atau yang akrab disapa Aldi pernah memenangkan medali Perunggu pada PON 2012 lalu di Riau dan medali Emas pada PON 2016 lalu di Bandung.

Baca : Mengenal Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Atletik

Cantiknya Atlet Panahan Dellie Threesyadinda

 

Sementara itu untuk si bungsu, Della juga ternyata tidak kalah hebatnya dengan dua kakaknya. Dia berhasil memenangkan medali Emas pada PON 2012 lalu di Riau, medali Emas pada SEA Games 2013 lalu di Myanmar, serta medali Perunggu pada PON 2016 lalu di Bandung.

Dinda sendiri berasal dan besar di Surabaya, Jawa Timur. Dia juga berlatih pada salah satu sekolah panahan yang ada di Surabaya dengan di bawah asuhan sang pelatih Yahya Buari. Perlu diketahui, Dinda mulai menjadi anak didik dari Yahya ini sejak tahun 1997 lalu.

Dari segi prestasi, Dinda juga sudah berhasil mengantungi berbagai macam kemenangan. Diantaranya, medali perak Archery World Cup 2008 di Inggris, medali emas SEA Games 2013 di Myanmar dan medali perunggu Archery World Cup di Turki.

Baca : Lebih Dekat Lindswell Kwok, Atlet Wushu Asian Games 2018

Dinda juga ikut sebagai salah satu atlet yang berjuang di SEA Games 2017. Bersama kedua temannya Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari, Dinda tergabung dalam tim beregu putri.

Dia berhasil membawa pulang medali perunggu dalam ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Ditambah lagi kini Dinda juga tengah menatap ajang Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang.*

Baca pula : Siapakah Dellie Threesyadinda?

Related