Raihan Positif Timnas Indonesia di Laga Perdana Asian Games

Selasa, 14 Agustus 2018 09:31 Eris Kuswara Sepakbola

Raihan Positif Timnas Indonesia di Laga Perdana Asian Games


Koropak.co.id - Pada ajang Asian Games 2018 yang hanya 4 hari lagi, Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi mempunyai harapan yang besar pada pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Bahkan Febri juga berharap, Timnas Indonesia bisa menorekan prestasi terbaiknya sepanjang sejarah Asian Games.

Selama pesta olahraga empat tahunan tingkat Asia ini, sepakbola Indonesia bisa meraih hasil terbaik hanya pada tahun 1958 lalu. Ditambah lagi kala itu, Indonesia berhasil meraih medali perunggu dan selebihnya, prestasi terbaik tim Garuda masuk semifinal pada 1954, dan 1986 lalu.

Baca : Pelatih Persib Berikan Pesan untuk Kemenangan Timnas

Namun tekad untuk melebihi prestasi pada 1958 lalu itu pun cukup terbuka. Terlebih lagi, motivasi mereka semakin berlipat ganda setelah mampu meraih hasil yang maksimal pada laga perdananya, 12 Agustus 2018 lalu. Sementara itu, tim asuhan dari Luis Milla ini mampu meraih kemenangan telak atas lawannya Taiwan dengan skor akhir 4-0.

"Alhamdulillah dengan raihan hasil pertandingan sebelumnya pastinya, Semoga poin penuh ini menjadi awal yang baik bagi kami. Semoga untuk ke depannya akan bisa jauh lebih baik lagi dan meraih prestasi yang terbaik," kata Febri.

Akan tetapi Febri juga menyadari jika tekad itu tidak mudah untuk diwujudkan. Hal tersebut dikarenakan tantangan yang sudah mereka dapatkan sejak dalam fase grup. Selain itu setelah melawan timnas Taiwan, Timnas Indonesia juga harus melewati timnas lainnya yakni Palestina, Hongkong dan Laos.

Baca : Persib Akui Keunggulan Mitra Kukar

"Ini semua baru permulaan dan Perjuangan kami masih panjang sehingga kami harus bisa bekerja lebih maksimal lagi. Namun pastinya, kami semua juga berharap hal ini akan menjadi tren yang positif serta berlanjut pada laga berikutnya. Doakan saja semuanya semoga mimpi kami dan semua prestasi ini bisa kami gapai," ucapnya.*

 

Related