Kontingen Indonesia Berpeluang Tambah Medali Asian Games

Jum'at, 24 Agustus 2018 13:29 Eris Kuswara FokuSport

Kontingen Indonesia Berpeluang Tambah Medali Asian Games

 

Koropak.co.id - Hingga Jumat (24/8/2018), Indonesia masih menempati posisi klasemen pengumpulan medali Asian Games 2018, dengan perolehan 8 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Kemudian di atas Indonesia, China masih kokoh sebagai pemuncak, disusul Jepang, Korea Selatan dan Iran.

Hari ini, kontingen Indonesia di Asian Games 2018 tidak akan menyerah dan akan beruang menambah perolehan medali emas yang diprediksi dari tiga cabor yang akan bertanding hari ini, bisa melahirkan emas untuk sang Merah Putih.

Setelah berhasil menambah dua medali emas melalui cabor panjat dinding dan paralayang pada hari kemarin, hari ini Indonesia juga masih bisa memperbanyak pundi emas, karena ada sekitar delapan cabor yang berpotensi untuk bisa meraih medali emas yakni cabor bowling, balapan sepeda, senam, dayung, jetski, menembak, panahan, dan renang.

Baca : Asian Games 2018 Cabor Angkat Besi

Akan tetapi dari delapan cabor, terdapat tiga cabor yang dinilai paling berpotensi besar untuk Indonesia dalam meraih medali emas. Pertama adalah cabor Jetski yang akan diadakan di Ancol, di mana kakak-beradik andalan Indonesia, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar turun pada nomor runabout limited.

Sementara pada cabang dayung, Indonesia juga berpotensi menjadi yang terbaik pada nomor Men's Lightweight Eight yang rencananya akan dipertandingkan di kompleks Jakabaring Sport City. Selanjutnya ada cabor bowling pada nomor Women's Team of Six yang juga akan dipertandingkan di Palembang.

Baca : Atlet Indonesia untuk Asian Games Dikukuhkan

Sedangkan untuk nomor-nomor lainnya yang mungkin saja bisa melahirkan emas untuk Indonesia, yaitu di dayung yakni Men's Lightweight Single Sculls, Men's Quadruple Sculls, dan Men's Lightweight Double Sculls. Pada cabor senam artistik juga ada Rifda Irfanalutfi dan Agus Prayoko.

Ditambah lagi pada cabor balap sepeda, terdapat potensi Indonesia menambah pundi-pundi medali yakni pada nomor time trial perorangan putri dan perorangan putra.*

 

Related