Tim Voli Indonesia Maju ke Perempat Final Asian Games

Senin, 27 Agustus 2018 19:20 Eris Kuswara Sport lain

Tim Voli Indonesia Maju ke Perempat Final Asian Games


Koropak.co.id - Tim voli putra Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final setelah menaklukkan Thailand dengan skor 3-2, dalam laga yang digelar di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018) malam.

Sebelum meraih kemenangannya, sempat terjadi susul menyusul poin. Namun Indonesia bisa membalikkan keadaan dengan skor 25-22, 25-23, 23-25, 22-25, dan 15-12. Setelah berhasil menundukkan Thailand, tim voli putra Indonesia akan menantang Korea Selatan di perempatfinal Asian Games 2018.

Pelatih tim voli putra Indonesia, Samsul Jais menyebut ketenangan dari para pemainnya menjadi kunci dari kemenangan iyang diraihnya. Selain itu, serangan dari servis pun berhasil membuat lawan kesulitan. "Kunci kemenangan kami dikarenakan kami menyerang dari servis. Ditambah lagi kami juga harus menyerang dari awal servis, sehingga lawan pun menjadi kesulitan untuk mengembangkan permainan," kata Samsul.

Baca : Tiga Atlet Pencak Silat Asal Garut Raih Emas

Baca : Kontingen Indonesia Berpeluang Tambah Medali Asian Games

Dikatakan Samsul, timnya juga masih perlu berbenah dalam aspek blocking smash. Diakuinya, anak asuhnya dinilai masih merasa kesulitan dalam membendung smash dari lawan.

Pertemuan berikutnya Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di perempat final voli Asian Games 2018. Perlu diketahui tim peringkat 21 dunia ini juga sebelumnya berhasil menundukkan Pakistan dengan skor telak 3-0, yakni 25-19, 25-22, dan 25-17.

"Korea merupakan tim yang bagus, akan tetapi menurut kami tidak istimewa sekali. Hal tersebut dikarenakan mereka juga bermain dengan skor 3-2 saat menghadapi Taiwan. Oleh karena itu kami membutuhkan dukungan penuh dari para penonton," ucapnya.*

 

Baca pula : Fakta Dibalik Kemegahan Asian Games 2018

 

 

Related