Kemeriahan Closing Ceremony Asian Games 2018

Senin, 03 September 2018 15:48 Eris Kuswara FokuSport

Kemeriahan Closing Ceremony Asian Games 2018


Koropak.co.id - Upacara penutupan atau Closing Ceremony Asian Games 2018 Minggu (2/9/2018) malam, tidak hanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta saja, namun juga digelar di Stadion Jakabaring Palembang.

Ditutupnya Asian Games 2018, mendorong Indonesia menyerahkan kembali tongkat estafet tuan rumahnya kepada China yang akan kembali menggelar ajang multievent ini, di Kota Hangzhou pada 2022 mendatang.

Di Jakabaring, tampak sekitar lima ribu orang sengaja datang untuk menyaksikan momen bersejarah ini.

Asisten Deputi Promosi dan Industri Olahraga Kemenpora, Sandi Suwardi Hasan mengatakan gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

Antusiasme dari warga juga bisa dilihat dari pembukaan hingga penutupan pesta olahraga empat tahunan yang tidak pernah luput dari euforia. Meskipun di Jakabaring konsepnya lebih santai dibandingkan dengan Jakarta yang cenderung bernuansa party, namun hal tersebut tidak menyurutkan animo dari masyarakat.

 

Koropak.co.id - Kemeriahan Closing Ceremony Asian Games 2018 1

Baca : Fakta Menarik Closing Asian Games 2018

 

"Ini merupakan pencapaian yang fantastis. Konsep party yang dilangsungkan pada closing ceremony ini merupakan bagian dari kami. Dengan tampilan yang lebih rileks, tetapi ternyata antusias warga di Palembang ini cukup tinggi," kata Hasan.

Di Jakarta, acara penutupan Asian Games 2018 dimulai pada pukul 19.00 WIB. Acara dihadiri banyak sekali pejabat, mulai dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Presiden Olympic Committee of Asia Sheikh Fahad Al-Sabah, Presiden International Olympic Committee Thomas Bach serta beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara serentak, acara Closing Ceremony Asian Games 2018 dimulai di bawah guyuran hujan. Pertunjukan marching band gabungan TNI-Polri pun berhasil menjadi sajian pembuka acara tersebut.

Di tengah lapangan SUGBK, tim marching band kebanggaan TNI-Polri membentuk formasi tulisan GBK. Tidak lama berselang, parade bendera dari negara-negara peserta masuk ke lapangan.

Turut tampil penampilan artis dan musisi papan atas Indonesia, seperti Isyana Saraswati, Bunga Citra Lestari (BCL), Afgan, Siti Badriah, RAN, dan Gigi. Lebih mengejutkan, hadir boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan iKon.*

 

Baca pula : Fakta Dibalik Kemegahan Asian Games 2018

 

Related