Kontrak Baru Andrea Dovizioso

Senin, 08 Januari 2018 07:14 Koropak speed

Kontrak Baru Andrea Dovizioso

Ducati Akui Negosiasi Akan Sulit

Koropak.co.id, Internasional - Ducati berharap masih bisa mempertahankan Andrea Dovizioso lebih lama lagi. Akan tetapi pihak Ducati juga menyadari bahwa negosiasi kontrak baru Dovizioso mungkin saja tidak akan berjalan dengan mudahnya. Pada musim 2017 lalu, Dovizioso muncul sebagai pesaing terkuat Marc Marquez hingga seri terakhir.

Pembalap asal Italia tersebut berhasil menraup enam kemenangan meskipun harus finish di belakang Marquez dengan selisih perolehan poinnya sekitar 37 poin. Akan tetapi, bagaimana pun hasilnya Dovizioso tekah berhasil melampaui ekspetasi dari pihak Ducati sendiri. Bersama dengan pembalap lainnya, kontrak Dovizioso bersama Ducati pun akan selesai hingga penghujung tahun 2018.

Mengingat performanya yang sangat memuaskan, maka sangat wajar apabila Dovizioso meminta kenaikan bayarannya dari gajinya saat ini yang hanya sebesar 1 juta euro per tahunnya, sangat berbeda jauh dengan rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo yang digaji per tahunnya sebesar 7 juta euro.

Kontrak Baru Andrea DoviziosoSementara itu saat ini, Marquez dan Valentino Rossi menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi yang disebutkan gajinya tersebut bisa mencapai hinga 10 juta euro per tahunnya. Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti pun mengungkapkan negosiasi tersebut akan dilaksanakan setelah tes pra musim di Sepang yang akan digelar pada 28-30 Januari 2018.

Dilansir GPOne via detiksport, Ciabatti menyampaikan keinginannya untuk merekrut Dovizioso untuk berduet dengan Marc Marquez. "Sudah jelas, kami ingin sekali merekrut lagi keduanya, tapi anggarannya bukannya tidak terbatas dan kami tidak bisa menghabiskan semuanya sekaligus. Kami sudah tentu sadar bahwa Dovizioso mengharapkan tawaran yang sesuai dengan hasil-hasil terakhirnya, yang tercapai terima kasih kepada pertumbuhan pribadi dia yang besar dan performa yang luar biasa. Tapi juga terima kasih atas dukungan dan daya saing motor Ducatinya," ujarnya.

Ciabatti menambahkan akan segera berbicara dengan Dovizioso secepatnya. "Kami akan berbicara dengan Andrea secepatnya. Dia mengharapkan sebuah kontrak yang sesuai dengan para rider top. Kami akan membahas jaminan finansial, tapi juga menyangkut teknikal. Dia memang benar, itu akan menjadi negosiasi yang rumit. Kami akan mulai berbicara setelah ujicoba di Sepang di akhir bulan," ujarnya (E. Kuswara/Koropak)***

Related