Akhirnya, Tuan Rumah Memilih Stadion Galuh Ciamis

Sabtu, 22 September 2018 17:12 D. Farhan Kamil FokuSport

Akhirnya, Tuan Rumah Memilih Stadion Galuh Ciamis

 

Koropak.co.id - Manajemen Persitas Kabupaten Tasikmalaya sebagai tuan rumah, akhirnya memutuskan memilih Stadion Galuh Ciamis (SGC), untuk pertandingan sepakbola leg pertama liga 3 zona Regional Jawa pada Kamis (27/9/2018) mendatang.

"Dari tiga pilihan yang ada, akhirnya kita putuskan memilih SGC dan kita sudah mengantongi izin dari pihak manajemen SGC. Selain telah melewati pertimbangan matang, pilihan kita pun menyesuaikan hasil Verifikasi PSSI terhadap keberadaan lapangan sepakbola sesuai kualifikasi PSSI," kata Ketua Persitas H.Basuki Rahmat, Sabtu (22/9/2018).

 

Baca : Persitas Siap Tempur Di zona Regional

Ditanya alasan tidak memilih Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, Basuki menegaskan, ada beberapa hal yang dianggap tidak memenuhi standar kualifikasi PSSI, salah satunya lampu penerangan, sekalipun pertandingan di leg pertama antara Persitas melawan PSD (Demak) nanti, digelar pada sore hari.

"Ada 27 item yang harus terpenuhi untuk sebuah stadion, yang bisa digunakan untuk pertandingan Liga 3 Regional Jawa, ya salah satunya infrastruktur penerangan lapangan," ucapnya.

Ditambahkan, saat ini manajemen Persitas sedang mengurus berbagai teknis termasuk mengagendakan pertemuan dengan kepala daerah sebagai owner Persitas. "Pada dasarnya semua sudah siap. Baik dari segi pemain, teknis pemberangkatan termasuk besaran anggaran yang harus diinvestasikan meskipun untuk sementara harus merogoh kocek sendiri," papar Basuki yang juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Fraksi PPP.*


Baca : Leg Perdana Liga 3 Persitas Terapkan 4-3-3

 

Related