Viking Tasikmalaya Turut Prihatin

Selasa, 25 September 2018 10:50 Didit Fauzi Suporter

Viking Tasikmalaya Turut Prihatin


Koropak.co.id - Kabar memilukan terjadi saat laga kandang Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (23/9/2018). Haringga Sirila tewas dalam insiden pengeroyokan oleh oknum pendukung Persib. Selain membuat duka bagi para panatisme persepakbolaan di Indonesia, insiden itupun melahirkan keprihatinan tersendiri bagi Viking Tasikmalaya.

Ketua Viking Tasikmalaya Dede menuturkan, atas nama Viking Tasikmalaya tentu saja turut bela sungkawa dari lubuk hati yang terdalam atas wafatnya Haringga Sirila. Tetapi sebenarnya dalam hal ini tidak ada yang perlu disalahkan, karena peristiwa seperti ini pernah terjadi dan yang menjadi sasaran adalah bobotoh Viking.

"Seharusnya kita intropeksi diri masing-masing, sebab kalau dilihat dari sejarahnya, mungkin kita susah untuk menerima dan berdamai. Rivalitas itu seharusnya 90 menit, akan tetapi faktanya seperti itu. Saya berharap ini kejadian terakhir meskipun rasa rivalitas itu harus tetap ada, agar selalu ramai ketika menonton pertandingan,"ujarnya saat ditemui Koropak, Senin (24/9/2018).

 

Koropak.co.id - Viking Tasikmalaya Turut Prihatin 3

 

Baca : Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya

Intinya kata dia, tidak ada sepakbola yang seharga dengan nyawa. "Pokoknya kejadian ini harus menjadi yang terakhir. Saya menyarankan kepada seluruh Viking untuk tidak menonton ketika pertandingan Persib di Jakarta. Dan sebaliknya, The Jack tidak usah menonton Persija saat bertanding di Bandung. Karena penyusupan itu sangat beresiko," tuturnya.

Ditambahkan, Viking Tasikmalaya ingin menjadi bobotoh yang mempunyai loyalitas dan kekompakan yang tinggi dengan menggunakan logika, sehingga tidak terjadi fanatisme buta, agar kejadian seperti di GBLA kemarin, tidak kembali terulang.*

 

Baca : Dukungan Bobotoh Untuk Persib Bandung

 

 

 

Related